Iklan Banner Sukun
Ragam

Man City Akan Duel dengan Man United, Akankah MU Raih Kemenangan Beruntunnya?

Poster jadwal laga Derby

Surabaya (beritajatim.com) – Pertandingan Derby Manchester akan berlangsung pada Minggu (2/10) pukul 20.00 waktu setempat.

Pekan kesembilan Liga Inggris 2022-2023 ini menjadi pertandingan yang paling ditunggu-tunggu, karena menampilkan duel antara Manchester United dan Manchester City.

Kedua tim merupakan rival bersejarah dan saat ini tengah berada pada performa terbaiknya. Meski, dilihat dari tingkat klasemen Manchester City berada 3 tingkat di atas Setan Merah, sebutan klub Manchester United. Saat ini Man City menduduki peringkat ke-2 dalam puncak klasemen Liga Inggris, sementara MU berada pada peringkat 5.

Namun, ini bukan jaminan, sebab MU sendiri dalam performa terbaiknya. Pada 5 September lalu, MU bahkan sukses kalahkan Arsenal yang saat itu memuncaki peringkat 1 klasemen Liga Inggris. Anak asuh Erik Ten Hag itu berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1. Jika MU berhasil menang dalam pekan ke-9 Liga Inggris nanti, itu akan jadi kemenangan beruntun ke 5 bagi Setan Merah.

Meski begitu, MU tidak bisa memandang remeh rivalnya, Man City. Sebab, sang penyerang Erling Haaland andalan Man City sedang dalam performa terbaiknya. Meski musim ini adalah debutnya dengan Man City, namun Haaland telah mencetak 11 gol dari 7 laga yang ia mainkan bersama Man City.

Rekor tersebut membuat Haaland sebagai pencetak gol terbanyak dalam Liga Inggris musim ini. Jelas ini bukan perkara remeh bagi MU. Tapi, Erik Ten Hag tidak gentar dengan hal itu, ia bahkan mengutarakan keyakinannya untuk memenangkan laga ini. Bahkan ia mewajibkan MU untuk menang.

Menurut Erik Ten Hag, laga kali ini sarat akan gengsi dan ia yakin fans MU pun menginginkan kemenangan ini. Maka dari itu, wajib bagi MU untuk menang.

“Saya tahu betul apa arti sebuah partai derby dan juga rivalitas di dalamnya. Saya tahu betapa pentingnya laga ini untuk kedua klub, laga ini membuat saya antusias. Kami harus melakukan segalanya untuk memenangkan laga ini,” tutur Erik Ten Hag (Jhn/nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar