Iklan Banner Sukun
Ragam

Losmen Bu Broto, Film Adaptasi Serial TV yang Banyak Dinanti

(Foto: Instagram, @losmenbubroto)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu film yang rupanya menarik minat orang banyak adalah film yang akan segera rilis, Losmen Bu Broto garapan Eddie Cahyono bersama Ifa Isfansyah. Berlatar di Yogyakarta, film ini merupakan adaptasi dari serial TVRI legendaris di tahun 1987. Film ini menghadirkan tayangan tentang keluarga sederhana dan kehidupan wisatawan di sebuah losmen.

Drama kolaborasi Fourcolours Films, Ideosource Entertainment, dan Pragon Pictures ini mengisahkan anak pertama Pak Broto yang memiliki hobi memasak. Oleh karenanya, ia pun diberi tanggung jawab penuh di dapur.

Sementara itu, anak keduanya yakni Jeng Sri gemar menyanyi dan bersuara merdu. Ia pun sering tampil bersama Kirana dalam sebuah grup vokal bernama Matahati. Lalu, ada juga anak bungsu Bu Broto, Tarjo masih duduk di bangku kuliah.

Konflik pun mulai hadir saat Sri didekati Jarot, seorang seniman lepas yang akan tinggal di losmen Bu Broto untuk beberapa waktu. Masalah besar inilah yang akhirnya menimbulkan perpecahan serta memperbesar bibit konflik yang sudah lama tertanam antara Bu Broto, Pur, dan Sri. Dengan Pak Broto terhimpit di tengah dan Tarjo yang harus menghadapi masalahnya sendiri

Meski begitu, sang sutradara ingin agar film ini bisa dinikmati oleh masyarakat secara luas. Bukan berarti karena film ini kental dengan Yogyakarta maka penontonnya hanya kalangan orang Yogya atau Jawa saja.

Sajian konflik yang sederhana namun mampu membawa emosi membuat film ini lebih universal. Ifa Isfansyah rupanya berusaha semaksimal mungkin untuk memperlihatkan dan menyampaikan pesan tentang rasa kekeluargaan melalui film tersebut.

Dibintangi oleh Mathias Muchus, Maudy Koesnaedi, Putri Marino, Maudy Ayunda, dan Baskara Mahendra, Losmen Bu Broto dijadwalkan tayang di bioskop pada 18 November mendatang

Sebelumnya, trailer dari film ini juga sudah dirilis, menggambarkam secara sekilas tentang kehangatan dari keluar Bu Broto sebelum terjadi perpecahan, di mana kedua anaknya bersitegang. Trailer ditutup dengan apik, menimbulkan rasa penasaran dengan pertanyaan di hati penonton. Mampukah keluarga Losmen Bu Broto kembali bersatu? Ataukah Losmen Bu Broto akan selamanya kehilangan kehangatan?

Maudy Ayunda yang berperan sebagai Jeng Sri juga turut menyumbangkan suaranya sebagai pengisi soundtrack. Berkolaborasi dengan Danila RiyDi yang akan berperan sebagai Kirana, sahabat dari Jeng Sri.

Melihat nama-nama pemeran yang luar biasa, pasti kalian sudah tak sabar menunggu Losmen Bu Broto segera rilis. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar