Ragam

Lima Hal Sederhana Ini Bisa Membuat Istri Bahagia, Tidak Melulu Harta

Ilustrasi membahagiakan istri dengan meluangkan waktu bersama keluarga (Foto: Anastasiya Gepp, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebenarnya ada banyak hal yang bisa membuat istri bahagia. Kebahagian tersebut pun tidak melulu perihal harta, yang tidak mahal serta juga tidak memberatkan.

Hal ini bisa dilakukan dengan sebuah tindakan, seperti memberikan perhatian lebih dan sebagainya. Berikut ini lima hal sederhana yang dapat membuat istri bahagia dan merasa dihargai, di antaranya sebagai berikut;

Berpamitan ketika hendak pergi

Hal mendasar yang paling diinginkan para istri ialah ketika keberadaannya dihargai. Salah satunya dengan cara berpamitan ketika sang suami hendak pergi. Entah itu bertujuan untuk pergi bekerja atau pun hal lainnya.

Selain merasa dihargai, istri tentu jadi bisa meminimalisir rasa khawatir. Bahkan, ketika seseorang menanyakan keberadaan sang suami, setidaknya ia bisa memberi jawaban. Bayangkan saja jika seorang istri tidak tahu keberadaan suaminya, tentu akan menimbulkan perspektif negatif mengenai rumah tangga mereka.

Meluangkan waktu untuk memberi kabar

Sesibuk apapun suami dengan pekerjaannya, namun dengan meluangkan waktu untuk sekadar memberi kabar adalah hal sederhana yang dirasa cukup membahagiakan bagi seorang istri.

Terlebih menjalin komunikasi yang baik merupakan cara sederhana namun sangat penting dalam sebuah hubungan. Baik melalui telepon maupun hanya sekedar mengirim chat keberadaan dan aktivitas tertentu.

Membantu pekerjaan istri

Meski sibuk dengan rutinitas pekerjaan, para suami setidaknya dapat meluangkan waktu untuk membantu pekerjaan istri. Tidak melulu yang berat atau bahkan rutin setiap hari. Hal-hal sederhana seperti membereskan rumah atau mengajak anak bermain.

Meski dianggap sepele, namun para istri akan sangat senang. Setidaknya ia merasa terbantu dan bisa mengerjakan hal lainnya.

Ucapkan terima kasih

Seorang istri sama halnya dengan manusia lainnya, ia juga punya hati dan berharap dihargai layaknya orang lain. Maka usahakan mengucapkan terima kasih atas apa yang telah ia lakukan.

Hal tersebut mungkin bisa dilakukan ketika hendak tidur malam. Berterima kasih bisa atas apa saja yang ia lakukan seharian ini, seperti menjaga anak-anak hingga menyiapkan segala keperluan suami.

Ucapkan rasa cinta

Nyatanya tak semua pasangan suami istri bisa atau terbiasa mengucapkan rasa cinta pada pasangannya. Entah karena terdengar cukup aneh, lucu, atau mungkin kekanak-kanakan.

Tapi percayalah, para istri akan sangat bahagia ketika suaminya paling tidak sesekali mengucapkan kata-kata cinta padanya. Hal ini tentu juga bisa mencairkan suasana ketika kondisi rumah tangga mungkin terasa sedikit membosankan. (Fyi/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar