Ragam

Life Hack: Cara Memutihkan Gigi yang Viral di Tiktok, Berani Coba?

(Foto: Shiny Diamond, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Gigi kuning sering membuat rasa tidak percaya diri ketika sedang berbincang dengan orang lain. Berbagai produk pasta gigi yang menjanjikan bisa memutihkan gigi pun sering tidak sesuai dengan yang mereka iklankan. Tidak ada salahnya untuk mencoba beberap life hack pemutih gigi, apalagi yang saat ini sedang viral di tiktok.

Pengguna user Armen Adamjan atau akun @creative_explained mengunggah video mengenai tips dan trik memutihkan gigi, saat ini videonya ditonton lebih dari 291.000 kali. Dalam videonya tersebut Armen mengaku hanya dengan mencampurakan tiga bahan seperti kiwi, timun, dan backing soda menjadi pasta dapat mencerahkan gigi Anda. Armen juga mengatakan bahwa life hack tersebut dapat Anda lihat hasilnya setelah seminggu.

Aksinya tersebut kemudian mendapatkan tanggapan dari dokter gigi Dr. Joseph Field, DDS yang mengatakan bahwa trik ini benar-benar berhasil. Melansir dari Bustle, Dr. Joseph mengatakan perpaduan buah kiwi, mentimun, dan soda kue bekerja efektif dalam menghilangkan noda serta membuat gigi tampak lebih putih. Hal ini karena sifat soda kue yang abrasive kemudian dikombinasikan dengan asam buah dalam kiwi dan mentimun, yang bekerja sama untuk membantu melarutkan dan menghilangkan noda permukaan.

Dr. Joseph juga menambahkan cara ini tidak hanya efektif tetapi juga aman, selama Anda tidak melakukan kegiatan ini setiap hari. “Anda harus berhati-hati untuk tidak menggunakannya terlalu sering karena dapat menyebabkan enamel pada gigi terkikis,” ungkapnya. Setidaknya lakukan dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Dr. Joseph mengatakan hampir semua pasiennya bertanya tentang cara yang paling efektif untuk memutihkan gigi mereka. Ia juga memberikan peringatan tentang beberapa makanan yang dapat menyebabkan noda membandel, “Dengan pola makan dan konsumsi anggur, kopi, dan jus, gigi kita bisa berubah warna dengan cepat.”

Selain mudah dan praktis cara ini juga dianggap paling murah bagi mereka yang tidak mampu membeli sepaket alat pemutih gigi yang terbilang mahal. Selain itu, produk pemutih gigi juga dapat menyebabkan gigi sensitif dan cenderung membutuhkan banyak waktu untuk menunggu hasilnya. (rsf/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar