Iklan Banner Sukun
Ragam

Konsumsi Makanan Ini Agar Kulit Lebih Sehat dan Glowing

Mengkonsumsi lemon sangat baik untuk tubuh (foto : Sarah Chai, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Selain gaya berpakaian dan rias wajah, kulit yang sehat dan glowing juga menjadi salah satu penunjang penampilan kita.

Biasanya untuk mendapatkan kulit dambaan semua wanita, banyak orang yang memilih untuk melakukan perawatan di dokter. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut, namun alangkah baiknya untuk diimbangi dengan gaya hidup yang sehat.

Olahraga bisa membantu mengencangkan kulit, baik itu kulit wajah atau bagian tubuh yang lain. Saat tubuh terasa fit, maka aura kecantikan pun akan terpancar dengan sendirinya. Wajah kita tampak lebih segar dan berseri.

Selain itu, rahasia lainnya adalah perawatan dari dalam tubuh. Yakni dengan mengonsumsi makanan bergizi yang kaya akan nutrisi. Kandungan zat yang masuk ke dalam tubuh juga akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Berikut ini kami rangkum beberapa makanan yang bisa membuat kulit menjadi berkilau dan mudah di jangkau oleh banyak orang.

Sayuran Hijau

Bagi yang tidak menyukai sayur, mulai sekarang, paksa diri sendiri untuk memakan sayur-mayur jika ingin kulit lebih glowing alami. Sayuran hijau memiliki antioksidan dan vitamin penting, seperti pada bayam, selada, brokoli, dan masih banyak lagi. Nutrisi yang terkandung di dalamnya bisa membantu mengurangi kulit kusam.

Wortel

Wortel kerap kali kita lihat dijajahkan di pasar. Sangat mudah untuk mendapatkan wortel dan mengolahnya untuk asupan gizi sehari-hari. Kandungan kadar beta karoten, vitamin A, dan antioksidan yang tinggi pada wortel akan membuat kulit sehat dan membuang racun. Selain itu kulit juga akan terhindar dari paparan sinar UV matahari serta mampu mencegah penuaan dini.

Lemon

Buah berwarna kuning ini memang sudah terkenal dengan manfaatnya dalam perawatan wajah. Kaya akan vitamin c dan mineral seperti kalsium, magnesium, dan potassium, membuat lemon bagus untuk menjaga kelembapan kulit, mengencangkan serta memberi efek cerah pada kulit Sedangkan jika digunakan di wajah, bisa mengatasi permasalahan pori-pori, jerawat, hinga minyak wajah.

Teh Hijau

The jenis ini memiliki nutrisi yang begitu banyak. Jika dikonsumsi secara rutin, maka bisa membantu melembapkan kulit. Bahkan teh hijau juga bisa dimanfaatkan sebagai pereda iritasi dan kemerahan pada kulit, serta mencegah kanker kulit. Mengejutkan bukan?

Air Putih

Yang paling penting dari berbagai makanan adalah air putih. Diperlukan 8 gelas atau 2 liter air putih yang kita minum dalam sehari. Sedari dulu, selain terhindar dari dehidrasi, air putih memang sudah dipercaya bisa membuat kulit menjadi berkilau

Tidak hanya makanan, gaya hidup merokok dan minum minuman alcohol juga bisa merusak jaringan pada kulit. Kulit akan terlihat lusuh dan loyo, kita pun menjadi pucat seperti orang sakit. Maka dari itu seimbangkan gaya hidup kita agar lebih sehat. [mnd/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar