Iklan Banner Sukun
Ragam

Kisahkan Para Korban Pelecehan Seksual, Berikut Sinopsis 2037 yang Bikin Banjir Air Mata!

Sumber foto: IMDb.com

Surabaya (beritajatim.com) – Film maupun drama Korea memang memiliki penikmat yang begitu banyak. Jelas saja, ini karena Korea selalu menyajikan tayangan yang epic dengan ending yang membekas di hati dan ingatan penontonnya.

Kebanyakan drama Korea mengangkat kisah yang begitu melekat dengan permasalahan dan konflik masyarakat. Sehingga siapapun yang menontonnya pasti berurai air mata. Nah, salah satu film yang sedang diperbincangkan saat ini adalah film 2037.

Ditulis dan disutradari oleh Mo Hong Jin, film dengan durasi 2 jam 6 menit ini digadang-gadang akan menjadi salah satu film terlaris Korea Selatan di tahun 2022 ini. Bahkan “2037” berhasil meraih rati 9,1 dari 10 poin di platform Viki.


Tidak hanya kaena alur ceritanya, namun juga karena para pemain yang membawakan perannya dengan penuh pendalaman. Diantaranya ada Hong Ye Ji yang debut sebagai aktris dan langsung memerankan peran utama dalam film ini, lalu ada Kim Ji Yeong, Kim Mi Hwang Suk Jung, Shin Eun Jung, dan Jeon So Min. Beberapa nama tersebut pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta drama, film, maupun variety show Korea.

Agar tak penasaran, berikut ini adalah sinopsis dari film 2037.

Sinopsis

Pada dasarnya, film ini mengisahkan tentang perjuangan hidup seorang gadis muda bernama Yoon-young. Masih berumur 19 tahun, Yoon-young hidup bersama sang ibu yang merupakan seorang tuna rungu.

Lantaran sang ayah sudah tiada dan kondisi ibunya yang sering sakit, Yoon-young memutuskan untuk bekerja paruh waktu di sebuah kafe. Diam-diam ia juga sudah erhenti dari sekolahnya. Meski begitu, sang ibu tetap memaksakan diri untuk bekerja di sebuah pabrik, ia ingin Yoon-young fokus pada pendidikannya dan belajar untuk mengikuti tes pegawai negeri.

Tiba-tiba saja, nasib naas menghampiri keduanya. Salah satu rekan kerja sang ibu di pabrik melakukan pelecehan seksual terhadap Yoo-young. Untuk melakukan perlawanan, ia memukul pelaku hingga tewas.

Hukum tetaplah hukum, Yoon-young harus mendekam di penjara dengan kasus pembunuhan. Dalam penjara itulah, Yoon-young harus memulai kehidupan barunya, dengan menjadi narapidana bernomor 2037.

Di dalam penjara, rupanya ia mendapatkan teman-teman baru, dan tak disangka, kelima teman barunya sangat baik dan mau menyambutnya. Mereka memiliki kisah hidup dan alasan masing-masing hingga bisa menjadi terpidana. Kelimanya juga akan diceritakan dalam film.

Sayangnya, ketika baru saja akan bangkit, Yoon-young menghadapi konflik lain dan kali ini ia tak sanggup menerimanya. Ia kembali jatuh dan meringkuk seolah tak memiliki harapan. Bahkan konflik ini membuatnya tak ingin bertemu ibunya untuk sementara waktu.

Kalian juga akan menyaksikan bagaimana rekan-rekan Yoon-young di penjara berusaha melindunginya dan membantunya untuk tetap melanjutkan hidup. Meski terlihat sangat putus asa, Yoon-young diam-diam memerhatikan teman-teman barunya itu. Persahabatan antar narapidana menjadi hal yang menarik sekaligus mengharukan untuk disaksikan.

Penasaran dengan kisah Yoon-young selanjutnya? Sebaiknya kalian langsung saksikan sendiri melalui layanan-layanan streaming yang tersedia. (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev