Iklan Banner Sukun
Ragam

Kilas Balik Perjalanan Karir Bernyanyi Raisa Hingga Menjadi Superstar, Berbakat Sejak Umur 3 Tahun Loh

Raisa Andriana, sosok penyanyi yang kini sedang berulangtahun. (Tangkap layar Instagram @raisa6690)

Surabaya (beritajatim) – Rasanya seluruh orang sudah pasti mengenal sosok penyanyi solo fenomenal ini, Raisa. Bukan hanya punya suara yang khas, paras cantiknya membuat setiap orang kagum dengannya.

Dibalik kesuksesan Raisa saat ini, ada beberapa beberapa fakta tentangnya yang mungkin belum diketahui oleh orang banyak. Yuk, kita simak baik-baik fakta dari si gemini, Raisa:

Penyanyi Favorit Raisa

Sama halnya dengan manusia lainnya, sebagai seorang superstar Raisa tetap memiliki sosok yang menjadi idola. Ternyata, Raisa menyukai seorang penyanyi dari luar negeri yaitu Brian McKnight.

Bagi Raisa, Brian adalah paket lengkap sebagai entertainer. Bukan hanya memiliki kualitas vokal yang bagus, Brian mampu memainkan berbagai alat musik dengan baik. Selain itu, dia adalah produser dari karyanya sendiri bahkan penyanyi lain.

Pernah Tergabung dalam Band dan Group Indonesia

Siapa sangka bahwa Raisa pernah menjadi backing vocal grup RAN. Asta, salah satau gitaris RAN kemudian memperkenalkannya pada Universal Music, label besar berskala internasional.

Sukses merilis album pertama dengan judul self-titled yang diproduseri oleh Aska RAN, Ramadan Handy, dan Andrianto Ario Seto. Pada album debut Raisa ada sembilan lagu yaitu “Melangkah”, “Serba Salah”, “Cinta Sempurna”, “Inginku”, “Apalah (Arti Menunggu)”, “Bersama”, “Could It Be”, “Terjebak Nostalgia” dan “Pergilah”.

Bukan hanya itu, Raisa pernah bergabung dalam band Kevin Aprilio dengan nama Andante yang kemudian berganti menjadi Vierra. Hingga akhirnya Widi mengganti Raisa, karena dia memilih solo karier.

Bakat Menyanyi

Awal mula Raisa sudah dimulai sejak usia 3 tahun, kemudian tampil sejak usia 14 tahun di pensi sekolah pada 2004. Setelah itu, dia menyumbang suara di café hingga mampu memproduksi album di 2009 lalu debut pada 2011.

Memang benar, bakat menyanyi Raisa sudah terlihat sejak masih kecil. Berawal ketika dia menyukai lagu soundtrack film Aladdin buatan Disney, yakni “A Whole New World”.

Kemudian sang ibu mendengarnya bernyanyi hingga menyadari bakat menyanyi Raisa. Berbeda dengan anak kecil seusianya, dia dapat melantunkan nada yang benar, tidak fals bahkan dia mampu melafalkan lirik berbahasa Inggris. (PRD/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar