Iklan Banner Sukun
Ragam

Keuntungan Kerja Remote Bisa Dikerjakan di Mana Saja, Bahkan Sembari Liburan

Ilustrasi kerja remote yang bisa dikerjakan di mana saja
Ilustrasi kerja remote yang bisa dikerjakan di mana saja (Foto: Andrea Piacquadio, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Remote Working merupakan salah satu metode kerja yang mungkin banyak diminati. Terlebih pada masa pandemi seperti saat ini. Istilah kerja remote diartikan sebagai aktivitas bekerja yang tidak dibatasi oleh tempat.

Kerja remote cenderung memanfaatkan jaringan internet. Tak ayal, asal tetap terkoneksi pekerjaan pun bisa dilakukan di mana saja, termasuk di dalam rumah atau bahkan di tempat umum. Hal ini dianggap lebih praktis, bahkan kerja remote dianggap menguntungkan.

Merasa lebih nyaman

Karena pekerjaan bisa dilakukan di mana saja, tak ayal jika karyawan akan merasa lebih nyaman. Karena mereka bisa menyesuaikan mood dengan situasi yang dikehendaki.

Misal ingin fokus dan butuh keheningan, mungkin bisa memilih mengerjakan di dalam rumah. Namun, jika jenuh bisa pergi ke cafe shop, perpustakaan daerah, atau coworking space.

Bisa sembari liburan

Manfaat kerja remote juga bisa dilakukan sembari pergi berlibur. Jadi tidak harus menunggu akhir pekan atau bahkan perayaan hari besar. Semua pekerjaan bisa dikerjakan sembari bersenang-senang. Semua bisa dilakukan bersamaan, asal koneksi internet tetap memadai.

Hemat pengeluaran

Karena kerja tidak dituntut untuk datang ke kantor atau bahkan turun ke lapangan. Kerja remote semakin dianggap menguntungkan sebab bisa untuk menghemat pengeluaran bahkan menabung. Jika kebanyakan orang harus mengeluarkan uang untuk parkir, bahan bakar, hingga uang jajan. Hal ini tidak begitu berlaku untuk pekerja remote.

Jadwal fleksibel

Tidak hanya tempat bekerja saja yang fleksibel, pekerja remote juga memiliki jadwal yang cukup fleksibel. Biasanya tidak mengikuti jam kantor yang mungkin harus delapan jam setiap harinya. Yang ada hanya bagaimana diri bisa memanajemen waktu sebaik mungkin, agar pekerjaan hari ini bisa selesai dengan maksimal. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar