Iklan Banner Sukun
Ragam

Mungkin Kamu Salah Satunya

Kerap Diremehkan, Beberapa Hal Unik Yang Dimiliki Orang Kreatif

Ilustrasi orang yang kreatif
Ilustrasi orang yang kreatif (Foto: Sharon McCutcheon)

Surabaya (beritajatim.com) – Pada dasarnya kreativitas yang dimiliki setiap orang muncul secara alamiah. Dengan kata lain hal itu sudah bawaan dari lahir atau adanya pengaruh faktor genetik. Namun, ada juga yang mengasahnya dengan belajar dari berbagai sumber maupun pengalaman.

Terlepas dari itu, orang yang kreatif biasanya akan berpikir secara lebih luas dan memiliki ide-ide cemerlang untuk mengatasi sebuah permasalahan.

Tak ayal jika mereka cenderung memiliki sifat yang cukup unik di balik itu. Berikut ini beberapa hal unik yang biasanya dimiliki orang kreatif, di antaranya seperti;

Penuh imajinasi

Orang-orang kreatif memang kerap diidentikan dengan pemikiran out of the box atau di luar pemikiran orang lain. Hal ini sebenarnya tidak lepas dari penuhnya imajinasi dalam otaknya. Tak ayal jika banyak hal-hal aneh bahkan bisa muncul dalam idenya.

Meski kebanyakan orang berpendapat bahwa imajinasi tersebut hanya sebagai fantasi belaka. Namun nyatanya di tangan orang kreatif hal ini bisa dieksekusi, bahkan terealisasi.

Konservatif namun juga cenderung pemberontak

Orang yang kreatif awalnya akan mencoba mengikuti arus. Entah itu berupa peraturan, kehendak atasan, atau bahkan kemauan pasar.

Namun, karena memiliki jiwa kreativitas yang tinggi hingga kerap out of the box, maka akan ada masanya mereka yang awalnya konservatif, justru memilih keluar dari zona nyaman. Bahkan hingga dianggap sebagai pemberontak.

Tampak bermain-main namun tetap disiplin

Banyak sisi kekanak-kanakan yang mungkin dimiliki oleh orang kreatif. Mereka tampak sering bermain-main daripada mengerjakan hal yang serius. Meskipun begitu mereka tetap disiplin dalam mengerjakan sesuatu.

Terlebih jika hal tersebut memang sudah menjadi tanggungjawabnya. Bahkan ia akan mengerjakan penuh antusias dan menyelesaikannya hingga benar-benar tuntas.

Lebih aktif

Akan ada saja hal yang dikerjakan oleh orang kreatif. Seperti tak mau berdiam diri, ia tampak aktif melakukan beragam hal, yang menurutnya menarik. Tak ayal banyak orang beranggapan bahwa ia memiliki energi berlebih, baik secara fisik maupun mental.

Kerap diremehkan oleh orang yang baru kenal

Mungkin orang yang tidak begitu mengenalnya akan beranggapan bahwa ia orang yang biasa saja. Bahkan, sering kali diremehkan.

Padahal, otak orang kreatif sedang memikirkan banyak hal yang menakjubkan. Hal ini tidak lepas karena adanya passion dan semangat luar biasa yang ada pada dirinya.

Sosok introvert sekaligus ekstrovert

Orang-orang yang berpikiran kreatif cenderung dapat beradaptasi dengan siapapun. Ini karena mereka bisa menyesuaikan diri dengan menjadi pribadi yang ekstrovert ketika di luar, namun juga sekaligus bisa memilih untuk menyendiri. Terlebih jika ia ingin lebih fokus mengerjakan suatu hal. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar