Iklan Banner Sukun
Ragam

Kepala Staf Kepresidenan Sekaligus Mantan Panglima TNI Moeldoko Main Film Pendek Jadi Petani

Moeldoko bermain di film pendek yang tayang di Woko Channel. (Sumber foto : Tangkapan layar YouTube Woko Channel)

Surabaya (beritajatim.com) – Baru-baru ini Kepala Staf Kepresidenan yang juga mantan Panglima TNI menjadi nama yang paling banyak dicari google.

Bukan karena urusan politik maupun pemerintahan. Namun, karena aksinya yang tampil berakting di salah-satu film pendek yang tayang di channel youtube Woko Channel.

Dalam film pendek berdurasi 42:27 menit itu ia tampil di menit ke 28:11. Moeldoko berperan sebagai seorang petani. Dengan memakai kaos biru, lengkap dengan topi terbalik ia mengobrol asyik dengan temannya terkait pertanian. Aksinya dalam film tersebut menuai banyak pujian sebab ia berakting cukup baik dan natural.


Dalam obrolannya dengan Pak No, temannya, Moeldoko juga memberikan pesan bahwa setiap permasalahan bisa dimusyawarahkan tanpa perlu menggunakan kekerasan.

Jika Anda melihatnya di film tersebut dan tidak mengenalnya, mungkin anda tidak akan menyangka bahwa Kang Moel, sebutannya dalam film adalah Kepala Staf Kepresidenan juga mantan Panglima TNI.

Perlu diketahui, Wono Channel adalah youtube parodi asal Kediri. Channel ini selalu menayangkan kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa dengan logat dan guyonan khas Jawa Timur.

Moeldoko sendiri hadir di episode ke 63 dengan judul ‘Air Susu Kau Balas Air Teh’. Hingga artikel ini ditulis, film pendek itu telah ditonton sebanyak 1,7 juta kali. Dengan 5.909 komentar dan 2.25 juta subscriber.Kamu bisa melihat akting Moeldoko melalui link berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=tQnKhsxhn1c

Sinopsis Film

Moeldoko berperan sebagai Kang Moel, teman lama Pak No. Singkat cerita Pak No sedang mencari si gendut yang membawa kabur motornya. Ternyata si gendut membawa motor Pak No ke ladang. Sesampainya di ladang Gendut tidak sengaja menjumpai Pak No yang tengah memakai kaos biru sama dengannya.

Lalu, timbullah siasat Gendut untuk mengelabui Pak No. Ia memarkir motor Pak No didekat Kang Moel. Tak lama berselang, Pak No tiba di ladang dan menemukan motornya terparkir di samping ladang dengan orang berkaos biru yang dikiranya si Gendut. Ia langsung mengoceh dan berniat memukul orang tersebut dengan balok kayu. Namun, sesaat sebelum balok kayu itu mendarat di kepala Kang Moel, ia lalu menoleh dan akhirnya balok kayu tersebut mala terlempar.

Pak No kaget, ternyata orang berbaju biru tersebut bukan si Gendut melainkan kawannya, Kang Moel. Akhirnya mereka saling bertukar cerita satu-sama lain tentang dunia pertanian. (Jhn/nap)


Apa Reaksi Anda?

Komentar