Ragam

Kenalan dengan Maskot Piala Dunia, La’eeb dan Bola Resmi, Al Rihla

Sumber foto: Instagram/@laeeb2022

Surabaya (beritajatim.com) – Piala Dunia 2022 di Qatar sudah berlangsung sejak 20 November 2022. Pengundian grup sudah dilakukan menjadi jadwal pertandingan yang sudah kita banyak temukan melalui berbagai media. Seperti biasanya dalam setiap piala dunia selalu ada atau memperkenalkan Maskot resmi untuk Piala Dunia 2022.

Nama Maskot resmi Piala Dunia 2022 adalah La’eeb yang berbentuk seperti penutup kepala orang-orang timur tengah. Melalui situs resmi FIFA, La’eeb berasal dari bahasa Arab dengan artinya pemain berkemampuan super.

Berdasarkan informasi dari FIFA, La’eeb merupakan benda yang tidak bisa dijelaskan. Hal ini membuat para fans sepakbola diajak untuk menginterpretasikan sesuai kemauan mereka.

Tidak seperti konsep maskot pada piala dunia sebelumnya yang mengusung tema hewan, kali ini FIFA mengadaptasi hal baru. Walaupun memang FIFA tidak menjelaskan secara gamblang makna dari La’eeb, Maskot dengan penutup kepala berwarna putih yang melayang-layang dengan ekspresi riang. Jika diperhatikan secara visual, La’eeb terlihat seperti Kuffiyah atau penutup kepala yang sering digunakan masyarakat Timur Tengah sebagai pakaian sehari-hari.

La’eeb terkenal dengan jiwa penuh semangat, menyebarkan kebahagiaan dan kepercayaan diri kemanapun ia pergi. La’eeb datang dari dunia paralel tempat para maskot hidup. Tujuan pemilihan maskot ini menjadi dunia tempat ide dan kreatifitas dari setiap karakter yang hidup di pada setiap pikiran semua orang. Ini merupakan karakter diharapkan dapat membakar semangat pemain dan sukacita fans.Dari media sosial, kita dapat mengerti banyak orang menginteprestasikan mengenai maskot ini.

Nama bola resmi Piala Dunia 2022 adalah Al Rihla. Ini merupakan bola ke-14 yang berturut-turut dibuat Adidas dalam turnamen terbesar di dunia. Rihla berasal dari Bahasa Arab yang artinya perjalanan. Makna dari kata itu mempresentasikan perjalanan Piala Dunia bersama Al Rihla di seluruh dunia.

Al Rihla adalah bola Piala Dunia pertama dibuat secara eksklusif dengan tinta dan lem menggunakan bahan dasar air. Direktur Pemasaran FIFA, Jean-François Pathy, menyampaikan bola Al Rihla merupakan bola pertandingan resmi menakjubkan, ramah lingkungan dengan kualitas tinggi dari Adidas. (PRD/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar