Iklan Banner Sukun
Ragam

Kemungkinan Hal Ini Terjadi Ketika Ingin Memberikan Uang Pada Orangtua

(Foto: Liza Summer, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Kasih sayang orang tua memang tidak mungkin bisa kita ganti. Tidak dengan harta atau dengan apapun. Karena seberapa pun yang bisa kita berikan, itu tidak pernah bisa setara dengan pengorbanan dan kasih sayang mereka sejak kita lahir.

Namun, bukan berarti kita tidak wajib berbakti pada mereka. Cara berbakti pun beragam. Ada yang mewujudkan baktinya dengan membagi penghasilan dengan orang tua, ada pula yang menyediakan tenaga, pikiran dan waktunya untuk orang tua. Meski terkadang, ada rasa canggung ketika kita hendak memberi mereka sebagian dari penghasilan kita. Untuk itu, beberapa hal ini mungkin bisa menjadi referensi yang perlu dipertimbangkan.

Sampaikan Pada Mereka Tentang Tujuan Kamu Melakukan Itu

Terkadang sebagai orang tua, mereka tidak ingin merepotkan anak-anaknya. Namun, coba memberikan mereka penjelasan tentang apa yang sedang kamu lakukan sebagai bentuk bakti. Berikan pengertian jika kamu tidak merasa keberatan dengan apa yang didapatkan. Selain itu, jika ada kendala dalam pengiriman kita perlu menjelaskan dengan menyampaikan pesan pada orang tua supaya tidak timbul pertanyaan.

Ketika Hendak Mengirim, Belum Menemukan ATM terdekat

Salah satu drama yang paling sering terjadi ketika kirim uang adalah tidak adanya ATM terdekat. Kalaupun ada, sering kali ATM bermasalah atau menggunakan ATM bank lain. Maka dari itu, kita perlu siap kena potongan administrasi saat mengirimkan uang ke orangtua.

Semua orang punya waktunya masing-masing tak perlu dipaksakan

Rasanya memberikan uang pada orang tua ketika kita sudah memiliki penghasilan mungkin jadi keinginan sebagian anak. Namun jangan lakukan secara terburu-buru. Tentukan dan kelompokkan secara lebih spesifik kebutuhan kita. Tak perlu terburu-buru pastika kebutuhan kita sudah tercukupi terlebih dahulu.

Kemungkinan Mengalami Risiko Kejahatan

Ini adalah hal yang sangat mungkin terjadi ketika ingin mengirimkan, Dari ada muncul resiko penipuan atau kejahatan lainnya. Apalagi saat ini sedang marak, fenomena tentang mama minta dana tentu saja kita perlu memastikan dan berhati- hati ketika mengirimkan uang pada orang tua.

Kondisi Keuangan Yang Tiba-Tiba Menurun

Dunia ini memang tidak ada yang pasti. Namun, segala sesuatu perlu dipersiapkan. Maka, ketika ada masalah yang datang cobalah tenang dan perhatikan dengan baik kondisi kita. Kalau memang belum cukup uang tak masalah untuk memenuhi kebutuhan sendiri dulu.

Namun, alangkah lebih baik jika kita selalu menyediakan dana darurat yang berfungsi untuk keperluan mendadak. Selain bisa dipakai untuk mengirimkan uang, dana ini bisa digunakan untuk keperluan mendesak lainnya. [prd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar