Iklan Banner Sukun
Ragam

Kembali Masuk 10 Besar Billboard, Debut ‘Sticker’ NCT 127 Duduk Di Peringkat 3

(Foto: Instagram, @nct127)

Surabaya (beritajatim.com) – Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Itulah kalimat yang pantas menggambarkan prestasi NCT 127 kali ini. Album studio ketiga mereka baru saja debut dan langsung masuk ke daftar 200 tangga album keluaran Billboard, majalah musik ternama asal Amerika Serikat. Kali ini, mereka berhasil duduk nyaman di tangga album urutan ke-3.

Album dengan 11 lagu di dalamnya tersebut menerima 62.000 unit poin album yang terdiri dari 58.000 kopi penjualan album dan 3.000 album streaming. Pencapaian ini menjadikan album tersebut memiliki 4,66 juta on-demand streams dari keseluruhan 11 lagu yang ada di dalam album.

Pencapaian album terbaru mereka bertajuk ‘Sticker’ ini, berhasil melewati pencapaian mereka tahun lalu. Sebelumnya Maret 2020 lalu, album studio kedua mereka bertajuk ‘Neo Zone’ berhasil duduk di tangga album urutan ke 5 di majalah yang sama; Billboard.

Ini bukan pertama kalinya kelompok musik asal Korea Selatan menduduki peringkat 3 tangga album di Billboard 200. Sebelumnya, BTS, SuperM, dan Blackpink juga pernah merasakan duduk di peringkat tersebut. Pencapaian NCT 127 dan group K-Pop lainnya tersebut, semakin menegaskan bahwa ekspansi budaya korea selatan telah berhasil menyebar dan memberikan pengaruh bukan hanya di Asia, tetapi juga ke Eropa, dan Amerika Serikat.

Tingginya popularitas album terbaru NTC 127 tersebut ternyata tidak hanya terjadi Amerika Serikat. Album ‘Sticker’ Boy-group yang memiliki 9 anggota ini ternyata juga cukup diminati di skena musik Inggris. Terbukti, mereka juga berhasil menduduki peringkat 40 tangga lagu inggris. Pencapaian ini, bukan saja pertama kalinya bagi NTC 127, tetapi juga bagi group NCT secara keseluruhan.

Dalam studi album kedua dari grup beranggotakan Taeil, Taeyong, Johnny, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan ini, selain title track ‘Sticker’ juga terdapat 10 lagu lain di antaranya adalah ‘Lemonade’, ‘Breakfast’, ‘Focus’, ‘The Rainy Night’, ‘Far’, ‘Bring The Noize’, ‘Magic Carpet Ride’, ‘Road Trip’, ‘Dreamer’, dan ‘Promise You’.

NCT 127 sendiri merupakan boy group asuhan SM Entertainment dan merupakan salah satu sub-unit dari NCT yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. Mereka melakukan debutnya pada 2016 lalu dengan lagu berjudul ‘Fire Truck’. [dwp/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar