Ragam

Kejadian Miris yang Sering Dialami Penulis

(foto : Andrea Piacquadio, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Penulis sering dianggap hobi yang sulit bagi sebagian orang. Tapi sebagian orang juga beranggapan jika menulis itu menyenangkan karena bisa melepas emosional. Menulis saat menjadi hobi, bahkan jadi rutinitas sehari-hari.

Belajar menulis itu seru, jika kita jalani dengan senang hati. Apalagi saat menulis kita bisa berbicara dengan bagian lain dari tubuh kita. Namun jadi penulis juga seringkali mengalami kejadian miris. Salah satunya bisa diakibatkan karena pola hidup yang kurang sehat. Berikut beberapa kejadian yang sering dialami penulis.

Disangka Introvert

Anggapan ini sering disematkan pada penulis. Lantaran kehidupannya yang lebih nyaman menyendiri. Hal ini biasanya menjadi sebuah problem sosial penulis, karena terlalu sering menyendiri dan lebih suka menghabiskan waktu dengan buku atau laptop. Introvert yaitu tipe kepribadian yang orang-orangnya memiliki ciri lebih fokus terhadap perasaan di dalam dirinya sendiri.

Sering Begadang

Hampir semua penulis memiliki gaya hidup malam begadang, siang tidur. Alasannya karena malam banyak sumber inspirasi yang bisa didapatkan. Dengan alasan tersebut bahwa suasana malam, lebih tenang untuk menuangkan rangkaian kata, sehingga tulisan yang direncanakan akan jadi. Akibat sering begadang ini, hal berikutnya yang terjadi adalah dampak kesehatan.

Pusing Kepala Bagian Belakang

Ini juga sering dialami penulis. Penyebab dari sakit kepala karena kurang tidur, sehingga saat bangun kepala menjadi pening. Sakit kepala bagian belakang juga sering dialami saat mendapat banyak deadline, sementara ide sulit untuk muncul.

Sakit Tulang Belakang

Sakit tulang belakang bukan disebabkan karena umur saja, akan tetapi juga bisa disebabkan karena terlalu lama duduk pada saat menulis. Sehingga, terjadi ketengangan pada tulang. Untuk mengatasi sakit yang terlalu parah, biasakan untuk minum air putih secukupnya. Selain sakit tulang belakang yang biasa, jika sudah mencapai kronis kadang berdampak pada penyakit ambeien.

Cara menangani realita miris yang sering dialami penulis bisa dimulai dengan ubah pola hidup. Pola hidup sehat seperti olahraga, makan yang teratur, atur waktu saat duduk dan kapan harus berdiri, juga harus konsisten dalam membuat jadwal rutinitas menulis. [dan/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar