Ragam

Kecanggihan iPad Yang Semakin Mengancam Laptop

(Foto: Brandon Romanchuk, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Laptop merupakan perangkat digital yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang saat ini, khususnya mahasiswa dan pekerja kantoran. Perangkat komputer portable ini dinilai lebih ekonomis dan efisien. Tetapi seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, peran laptop pun mulai ingin digeser oleh perangkat yang lebih mobile seperti tablet.

Salah satu pabrikan yang terus mengembangkan performa lini produknya untuk menggeser laptop adalah Apple. iPad sebagai lini perangkat portable semakin fiturnya semakin bertambah dan mirip laptop. hal ini kadang membuat kita bimbang memilih iPad atau laptop.

Nah sebelum anda memutuskan salah satunya, mari kita simak kelebihan iPad berikut ini.

iPad memiliki design yang tipis dibandingkan dengan laptop. desain iPad yang ramping tidak terlalu berat untuk dibawa-bawa atau dimasukkan ke dalam saku sehingga sempurna untuk dibawa kemana saja. menariknya, desainnya sangat ringan dan minimalis sehingga ipad juga ideal untuk dimasukkan ke tas.

iPad lebih gampang dicarge, alih-alih laptop yang mengandalkan colokan listrik untuk mengisi baterai, iPad dapat diisi dengan power bank. Kapasitas baterai cadangan yang digunakan juga penting. Jadi Anda tidak perlu mencari colokan saat mengisi baterai.

iPad tidak hanya cocok untuk bekerja, tetapi juga sangat cocok untuk Instagram, chatting, dan memotret. Anda dapat melakukan semuanya dengan perangkat ini. Ada lebih banyak pilihan untuk aplikasi hiburan.

Jangan khawatir iPad juga sudah dilengkapi dengan keyboard portabel Jadi bisa dimanfaatkan untuk mengetik. Awalnya ipad tidak dirancang untuk digunakan sebagai laptop, biasanya digunakan para pekerja lapangan seperti arsitek, bisnisman, dan sebagainya. iPad juga memiliki perangkat yang dapat mengubah iPad menjadi laptop, Dengan keyboard portabel terpasang iPad akan melakukan hal yang sama dan bertindak sebagai laptop. Aplikasi pihak ketiga seperti microsoft Office memungkinkan Anda membuat presentasi dan membuat laporan bulanan melalui iPad.

Keunggulan lain iPad dibandingkan laptop adalah desain atau ukurannya yang pas di tangan Anda. Beberapa model iPad didesain tidak terlalu besar atau terlalu kecil, sehingga ketika digunakan untuk presentasi ke dosen atau klien.

Game didalam ipad lebih luas. Nah, berbicara tentang game iPad, ini sangat cocok untuk siapa saja yang ingin bermain. Meskipun bisa dimainkan di laptop, game yang dimainkan dilaptop seringkali membosankan. iPad menawarkan pilihan permainan yang lebih luas dan Anda dapat memainkan apa saja dengan membeli atau mengunduhnya dari App Store. (ptr/tur)

Apa Reaksi Anda?

Komentar