Iklan Banner Sukun
Ragam

Kebun Binatang Heboh Karena Panggilan Darurat, Ternyata Pelakunya Monyet Nakal

Surabaya (beritajatim.com) – Seekor monyet telah menyebabkan kebingungan di kebun binatang California. Hewan ini sukses membuat polisi datang untuk mengecek kebun binatang karena menerima panggilan darurat 911.

Penjaga kebun binatang bersama dengan Kantor Sheriff San Luis Obispo County, kemudian percaya bahwa telepon darurat itu dilakukan oleh monyet nakal bernama Route. Operator polisi menerima telepon pada 13 Juni, yang akhirnya terputus.

Petugas operator mencoba menelepon dan mengirim pesan kembali ke nomor tersebut. Karena tidak mendapat tanggapan, petugas operator mengirim mobil patroli untuk menyelidiki panggilan tersebut.


Polisi mendapati diri mereka berada di Zoo to You, sebuah kebun binatang di Paso Robles, menghadapi sekelompok penjaga kebun binatang yang sangat bingung. Tidak ada petugas yang merasa melakukan panggilan darurat.

Kantor Sheriff San Luis Obispo County membagikan pembaruan insiden di media sosial untuk menjelaskan pergantian peristiwa yang sedikit aneh setelahnya.

“Deputi dikirim untuk menyelidiki. Alamat itu membawa mereka ke kantor Zoo to You di dekat Paso Robles. Tak seorang pun di sana yang menelepon,” tulis di media sosial itu.

Postingan itu menambahkan, “Apakah seseorang mencoba membuat kita terlihat seperti paman monyet? [Tapi] kemudian mereka semua menyadari … itu pasti Route monyet capuchin.”

Ya, Anda membacanya dengan benar.

Setelah sedikit menggaruk-garuk kepala, polisi dan penjaga kebun binatang akhirnya menyadari bahwa monyet Capuchin kebun binatang, bernama Route, ternyata memiliki satu buah telepon seluler.

Telepon telah ditinggalkan di kereta golf di suatu tempat di kebun binatang seluas 40 hektar, di mana Route tampaknya menemukan telepon dan mulai memainkannya dan secara tidak sengaja memanggil polisi dalam prosesnya.

“Kami diberitahu bahwa monyet capuchin sangat ingin tahu dan akan mengambil apa saja dan mulai menekan tombol,” kata kantor sheriff, seperti dilansir Mirror.

“Dan itulah yang dilakukan Route, kebetulan itu adalah kombinasi nomor yang tepat untuk menghubungi kami.”

Kantor Sheriff San Luis Obispo County membagikan beberapa foto primata yang menggemaskan namun merepotkan, yang mereka temui setelah menghadiri tempat kejadian.

Polisi bercanda bahwa petugas dari Kantor Sheriff San Luis Obispo County telah melihat ‘bagian yang adil dari bisnis monyet tetapi tidak ada yang seperti ini’.

“Seperti yang Anda tahu dari foto-foto ini, Route sedikit malu dengan semuanya,” kata Kantor Sheriff San Luis Obispo County dalam posting Facebook mereka.

“Tapi kamu tidak bisa benar-benar menyalahkannya, bagaimanapun juga monyet lihat, monyet lakukan.” [adg/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar