Iklan Banner Sukun
Ragam

Kebiasaan Yang Harusnya Diminimalisir Setelah Menikah, Rumah Tangga Bisa Hancur Karena Ini

Belanja berlebihan salah satu kebiasaan yang perlu diminimalisir (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Seseorang yang masih lajang, biasanya lebih banyak menghabiskan waktu dengan aktivitas yang menyenangkan. Mulai dari menyalurkan hobi hingga pergi berlibur bersama teman-teman.

Namun setelah menikah, beberapa kebiasaan ketika masih lajang justru sebaiknya diminimalisir. Hal ini tak lepas kaitannya dengan hak dan kewajiban pasangan suami istri yang memang perlu diprioritaskan.

Setidaknya ada beberapa kebiasaan yang harusnya diminimalisir setelah menikah, di antaranya;

Bermalas-malasan

Akan ada momen seorang suami maupun istri merasakan hal yang membuat lelah dan jenuh, terlebih jika telah mempunyai anak. Namun, hal ini bukan berarti dapat membuatnya lantas bermalas-malasan.

Jika lelah maka sebaiknya beristirahat dengan tidur atau mengajak keluarga pergi berlibur. Jadi waktu yang digunakan tidak terbuang percuma.

Belanja berlebihan

Mungkin ketika masih lajang, seseorang cenderung memanjakan diri dengan berbelanja berbagai macam barang atau makanan. Namun, ketika berumahtangga sebaiknya kebiasaan seperti ini dihindari.

Setelah seseorang menikah, tentu akan ada banyak kebutuhan yang justru perlu diprioritaskan. Seperti tabungan anak, investasi rumah, hingga kebutuhan konsumtif yang diperlukan sehari-hari.

Hangout bersama teman

Mereka yang telah berumahtangga tentu juga ingin merasakan suasana hangout bersama teman. Jadi tidak menutup kemungkinan jika hal tersebut dilakukan pasangan. Namun, aktivitas seperti ini sebaiknya diminimalisir agar tidak menganggu hubungan rumah tangga.

Menceritakan semua hal ke orang tua

Seseorang yang dulu sering kali menceritakan keluh dan kesahnya pada orang tua, kini setelah menikah sebaiknya mem-filter hal tersebut. Karena tidak semua permasalahan rumahtangga bisa dibagikan pada orang lain, termasuk orang tua.

Keluar rumah tanpa berpamitan

Setelah menikah, akan ada pasangan yang akan selalu menunggu dan menanyakan keadaanmu. Tak ayal ketika hendak keluar sebaiknya meminta izin dan berpamitan. Hal tersebut juga dapat membuat pasangan merasa lebih dihargai keberadaannya. (Fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar