Ragam

Kaya Manfaat, Sarang Burung Wallet Dihargai Mahal

(Foto: Julian, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Pernahkah anda melihat bangunan tinggi besar dengan lubang-lubang kecil di dinding bagian atasnya? Mungkin, yang anda lihat itu adalah kandang burung walet. Burung ini sudah sejak lama menjadi salah satu ternak yang paling menguntungkan. Sebab, harga sarangnya sangat mahal. Ya, sarang burung walet.

Beberapa orang menjadikan sarang burung walet sebagai konsumsi harian mereka. Bahkan ada yang mengolahnya menjadi hidangan lezat, ada juga yang menjadikannya makanan kemasan yang tentu harganya mahal. Banyak orang meyakini sarang burung walet memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita.

Karena dalam sarang burung walet terdapat banyak kandungan mineral dan protein. salah satu negara yang sudah lama mengolah sarang burung walet menjadi hidangan lezat dan menyehatkan adalah Cina. fakta uniknya, tradisi ini sudah ada sejak 400 tahun lalu. Ia pun digunakan sebagai pengobatan tradisional.

Berikut beberapa Manfaat burung walet yang langka dan mahal, simak selengkapnya!

Memiliki gizi yang tinggi

Karena nilai gizi nya yang tinggi sarang walet dihargai mahal ternyata terdapat kandungan sarang antioksidan, protein, kalsium, dan kolagen yang tinggi pada sarang burung walet. Bahkan di Cina sarang burung walet sering untuk di sajikan sebagai sup.

Bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan ibu hamil

Karena gizi nya yang tinggi sarang burung walet juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Sarang Burung walet menjaga kesehatan wanita ketika setelah melahirkan, karena dapat mengembalikan stamina.

Ibu hamil yang mengkonsumsi sarang burung walet dapat bermanfaat seperti kandungan menjadi bersih dan bayi pun memiliki kulit yang halus, putih dan sehat. sarang burung walet juga mengandung glyco protein yang dapat bermanfaat untuk membersihkan paru-paru. Selain itu kandungan ini juga dapat meregenerasi sel dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar.

Menjadi peluang investasi

Salah satu Peluang usaha yang menjanjikan adalah usaha sarang burung walet. Harga satuan gram dalam 1 gram nya di bandrol dengan harga 20 Ribu rupiah. Tak terbayangkan misalkan kita berhasil mendistribusikan sarang burung walet dengan berat satu kilo saja, anda akan mendapat profit sebesar 20 juta rupiah. Sarang walet dipasar indonesia masih sangat dibutuhkan bahkan pasar dunia, oleh karena itu sarang burung walet menjadi peluang investasi yang bagus untuk saat ini. (ptr/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar