Iklan Banner Sukun
Ragam

Kandungan Kulit Pisang Bikin Tanaman Hias Alocasia Mengkilat

(Vanessa Loring, pexels.com)

Surabaya (beritajatim.com) – Anda suka makan pisang? Jangan langsung buang kulit pisang ke tong sampah. Kulit pisang bisa dimanfaatkan sebagai pengikilat instan pada tanaman daun hias mu.

Salah satu nya tanaman alocasia, tanaman yang satu ini sangat populer dijadikan dekorasi indoor. Bentuk tanamannya sederhana, hanya batang dan daun lebar berwarna tegas dengan corak tulang dan bentuk daun yang unik. Tanaman ini menjadi tanaman favorit bagi Kuala muda dan ibu-ibu di rumah karena dinilai mudah ditanam dan dirawat.

Namun, siapa sangka ada cara instan agar tanaman hias ini terlihat menawan dengan instan? Teman-teman bisa menggunakan kulit pisang yang habis dimakan atau diolah dengan mengoleskan bagian dalam kulit pisang ke daun alocasiamu.

Kulit pisang mengandung beberapa manfaat untuk kebutuhan tanamanmu salah satunya kandungan potasium, kandungan ini sangat bermanfaat untuk tanaman agar tahan terhadap kekeringan atau layu. Perlu di gari bawahi, kulit pisang tersebut tidak perlu dikeringkan cukup dengan setelah pisang dimakan kulit pisang bagian dalam dioleskan saja. Jadi cukup mudah dilakukan bukan?

Mengulik manfaat kulit pisang, kulit pisang mengandung kalium juga dimana beberapa masyarakat memanfaatkannya sebagai pupuk. Adapun yang Dilansir dari Cape Gazette, Minggu (15/11/2020), kulit pisang sangat baik untuk berkebun karena mengandung 42% kalium dan kulit pisang memiliki sumber kalium organik tertinggi.

Kalium pada kulit pisang bermanfaat untuk memperkuat batang tanaman dan juga melawan penyakit. Bahkan dengan menggunakan kulit pisang, bunga dan buah-buahan akan lebih subur dan enak. Potasium yang terkandung dalam kulit pisang membuat tanaman tahan terhadap kekeringan. Selain itu, kulit pisang bisa meningkatkan kandungan protein pada tanaman daun. [ptr/bj0]


Apa Reaksi Anda?

Komentar