Ragam

Jokowi Kunjungi Pasar Colomadu : Harga Minyak Goreng dan Tempe Naik

Ilustrasi tempe. (Sumber foto: Bintang_Galaxy/pixabay.com)

Surabaya (beritajatim.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Malang Jiwan Colomadu di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Pada kesempatan itu, Jokowi mengecek harga-harga sembako jelang akhir tahun di pasar.

Berdasarkan hasil kunjungannya, Jokowi menemukan ada beberapa harga yang naik, yaitu minyak dan tempe.

“Saya lihat tadi harga yang naik minyak tadi naik Rp2.000. Terus tempe juga naik memang kedelainya naik di harga Rp15.000,” ungkapnya.

Mengetahui kenaikan harga tersebut, Jokowi memastikan akan segera mencari solusi untuk mengatasi kenaikan harga yang terjadi di pasar.

“Ya itu harga di lapangan yang kita temukan dan nanti akan dicarikan solusinya,” tuturnya.

Jokowi menyebutkan, kegiatan kunjungan ke pasar dilakukan secara rutin untuk mengetahui harga-harga barang di pasar. Jokowi juga sempat mengunjungi pasar di Bali dan menemukan perbedaan harga di antara provinsi tersebut, pada Kamis (17/11).

“Ini kan akhir tahun, kita ngecek harga-harga barang di pasar, karena kondisi setiap provinsi juga berbeda-beda,” ungkap Jokowi yang dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Senin (21/11/2022).

Tak hanya berkunjung di Pasar Colomadu, Jokowi juga mengaku sempat memeriksa harga di pasar Bali.

“Kemarin saya ngecek di Bali ternyata berbeda dengan yang ada di provinsi yang lain, ini kita cek di Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Dalam acara kunjungan ke pasar itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut mendampingi Presiden Jokowi. Selain itu, Jokowi juga membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembako kepada para pedagang pasar. (nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar