Iklan Banner Sukun
Ragam

Jika Jodoh Tak Kunjung Datang, Mungkin Ia Ada di 5 Tempat Ini

(Foto: Bruno Aguirre, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Jangan khawatir bagi yang sedang galau atau sedang menunggu jodoh. Jika pencarian jodoh anda tak juga kunjung menemukan titik temu, mungkin saja ia bisa datang dari cara yang tidak pernah anda sangka.

Anda bisa terus melakukan pencarian, atau menunggu sembari menyibukkan diri. Karena menunggu jodoh dirumah saja merupakan cara yang lawas. Dan siapa tahu, jodoh yang anda tunggu hadir di tengah kesibukan-kesibukan anda. Seperti dari beberapa tempat berikut ini:

Persahabatan


Tidak sedikit orang percaya bahwa jodoh merupakan orang yang paling dekat, tapi apakah sahabat juga bisa jadi jodoh? Bisa saja bukan tidak mungkin juga, karena sahabat adalah orang yang dapat menyenangkan dan sekaligus menjengkelkan hal- hal itulah yang membuat kemistri terbentuk dan tidak sengaja saling memikat hati satu sama lain dan pernikahan yang terjadi tanpa disangka-sangka.

Organisasi

Bagi banyak Perempuan yang cukup aktif biasanya menemukan jodohnya dalam circle organisasi. Karena kawan dengan pemikiran yang sama dan seperjuangan dalam organisasi biasanya oke juga kalau menjadi Jodoh. Karena satu sama lain mendukung visi hidup nya dan terbentuklah solidaritas yang berujung ke jenjang serius.

Pertemanan

Yang satu ini juga tidak mustahil karena selagi masih bisa bersama-sama dan berbagi cerita bisa saja perasaan cinta itu muncul, ya walaupun terkadang ada konflik salah paham atau iseng yang membuat jengkel. Tapi selagi bisa jaga komitmen satu sama lain bisa jadi Anda berjodoh.

Event

Nah yang ini biasanya lebih sering terjadi, moment ini disebut Cinlok (cinta lokasi), ya karena nggak jarang juga sebuah event hanya sekedar menjalin kerjasama tim. Ada beberapa yang semakin sering berinteraksi, membangun kerjasama, dan saling peduli bisa membuat hati satu sama lain meleleh loh.

Orang tua

Biasanya yang satu ini sangat dihindari oleh anak muda jaman sekarang karena hal ini dinilai kuno dan memaksakan salah satu pihak. Ada yang berhasil ada juga yang gagal dalam sistem perjodohan dari orang tua seperti ini karena tidak sesuai dengan yang diharapkan. Ya tapi masih ada sih memilih untuk dicarikan jodoh.

Nah itulah proses yang anda bisa dijalani jika sedang mencari pasangan hidup atau jodoh. Perlu digaris bawahi bahwa setiap proses akan ada plus dan minusnya akan tetapi yang lebih penting adalah tekad belajar dan berbenahdiri. (ptr/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar