Iklan Banner Sukun
Ragam

Jarang Disadari, Inilah 5 Hal yang Buat Pria Insecure dengan Wanita

Ilustrasi pria yang insecure dengan wanita (Foto: Rodnae, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Pada dasarnya pria memiliki tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi dibanding para wanita. Namun, jangan salah. Di balik itu semua, ternyata kaum adam kerap merasa insecure dengan lawan jenis.

Tak ayal jika mereka memilih mundur, sebelum mulai melakukan pendekatan atau menjalin suatu hubungan. Setidaknya ada 5 hal yang kerap membuat pria insecure dengan wanita, di antaranya seperti;

Perbedaan pendidikan

Level pendidikan perempuan yang lebih tinggi, ternyata kerap menjadi alasan para pria tidak percaya diri. Seperti halnya si pria hanya lulusan SMA sederajat, sedangkan si wanita telah lulus sarjana.

Hal ini bukan tanpa sebab, laki-laki merasa takut jika perempuan dengan pendidikan tinggi akan meremehkannya. Sehingga kerap menyanggah atau tidak patuh dengan kebijakan yang dibuatnya. Dengan kata lain, para pria takut jika pasangannya akan lebih dominan dibanding dirinya.

Perbedaan status sosial atau penghasilan

Status sosial atau penghasilan perempuan yang lebih tinggi biasanya juga menjadi penyebab pria insecure. Para laki-laki takut jika nantinya tidak dihargai atau diremehkan, karena merasa tidak bisa mengimbangi atau bahkan memberikan kehidupan yang lebih layak dari apa yang telah diberikan oleh orang tua si wanita.

Alasan lain yang mungkin terfikirkan oleh para lelaki ialah perihal anggapan orang pada dirinya nanti, entah matrealistis atau lainnya.

Perbedaan fisik

Wanita dengan paras ayu dan rupawan juga bisa menjadi salah satu alasan pria tidak percaya diri. Mereka menganggap bahwa dapat mendapatkannya adalah ketidakmungkinan.

Terlebih jika ia sadar betul dengan parasnya yang pas-pasan. Tak jarang pria yang justru memilih untuk mundur, sebelum dirinya mencoba mendekati wanita tersebut.

Perbedaan visi dan misi

Para perempuan biasanya memikirkan bagaimana untuk ke depannya. Mereka beranggapan bahwa semua itu perlu tujuan dengan alur yang sudah disusun sedemikian rupa. Namun, kebanyakan pria hanya terfokus pada apa yang terjadi saat ini.

Kemudian seiring berjalannya waktu, ketika pria tahu bahwa visi dan misi perempuan dianggap terlalu tinggi dan rumit, sedangkan ia merasa tidak bisa mengimbangi. Di situlah kemudian muncul ketidakpercayaan diri. Hingga tak jarang jika pria lebih memilih mundur.

Perbedaan keimanan

Meski menjalin hubungan dengan orang yang memiliki keyakinan sama, ternyata tidak semuanya bisa berjalan lebih mudah. Terlebih jika di antara keduanya memiliki perbedaan keimanan, seperti si wanita lebih taat beribadah, sedangkan si pria sebaliknya.

Hal ini yang juga membuat pria insecure. Ia merasa minder atau tidak percaya diri bahwa dirinya bisa menjadi imam atau kepala keluarga yang baik nantinya. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar