Iklan Banner Sukun
Ragam

Jarang DIketahui, Ini Dia 5 Film Pencetak Rekor Dunia

(Foto: Twitter, @findingdory)

Surabaya (beritajatim.com) – Hampir setiap tahun, kita disuguhkan dengan film-film bagus. Baik itu film yang memiliki cerita menarik, atau pengambilan gambar yang ciamik sampai film yang dipenuhi aktor-aktor kelas dunia.

Namun, tidak semua film bagus bisa memecahkan rekor dunia. Beberapa film ini, selain memberikan cerita yang menarik dan unik di masanya, juga mampu memecahkan rekor yang sampai saat ini masih bertahan.

Berikut ini beberapa film pemecah rekor menurut Screen Rant.

1. Snow White & The Seven Dwarfs

Snow White pernah ditampilkan dalam sebuah animasi yang dirilis pada tahun 1937. Film karya Walt Disney ini memegang rekor sebagai film pertama yang memiliki soundtrack resmi. Rekor itulah yang membuat film ini begitu ikonik.

2. The Secret Life of Pets 2

Selanjutnya film garapan Chris Renaud yaitu The Secret Life of Pets 2. Film animasi ini rilis di tahun 2019 dan menjadi sekuel dari film pertamanya dengan judul The Secret Life of Pets.

Film ini bercerita tentang rahasia kehidupan para hewan peliharaan yaitu Max dan juga kawan-kawan. Menurut Guinness World Records, film ini memiliki rekor 120 anjing yang menghadiri pemutaran film di Universal Pictures Brasil.

3. The Summer of Massacre

Film ini bisa menjadi pilihan untuk pecinta film thriller atau horror. Film garapan Joe Castro memegang rekor yang dicatat oleh Guinness World Record sebagai jumlah korban terbunuh sebanyak 155 orang dalam satu film. Bahkan, trailer dari film yang dirilis tahun 2011 ini memperingatkan bukan untuk orang yang punya penyakit.

4. Guardian of Galaxy

Selanjutnya film dari Marvel yaitu Guardian of Galaxy ternyata juga memiliki sebuah rekor. Film karangan James Gunn ini memiliki rekor sebagai film dengan jumlah orang paling banyak di sebuah layar dalam film yaitu sebanyak 83.871 orang.

Film yang masuk ke dalam Marvel Universe tersebut juga punya cerita yang emosional, dibalut dengan aksi kocak Chris Pratt bersama pemeran lainnya dalam membasmi kejahatan di antariksa.

5. Finding Dory

Finding Dory adalah sebuah film yang menceritakan sosok ikan biru yang tengah mencari keluarganya di lautan. Film sekuel dari Finding Nemo ni memang menjadi sebuah animasi yang menarik animo masyarakat.

Takjubnya, film garapan Andrew Stanton ini sukses meraih rekor sebagai animasi yang mampu meraup pendapatan kotor tercepat. Film yang rilis tahun 2016 tersebut sukses meraup untung sebesar 100 juta US Dolar dalam waktu 2 hari setelah rilis.

Beberapa film itulah yang pernah memecahkan rekor dunia. Meski begitu, tidak banyak yang tahu atau menyadari rekor tersebut. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar