Iklan Banner Sukun
Ragam

Jarang Digosipkan, Ini Fakta Menarik Tentang Cak Lontong

(Foto: Youtube, Kanal Deddy Corbuzier)

Surabaya (beritajatim.com) – Lies Hartono. Bagi para penggemarnya, nama ini tidaklah asing lagi. Namun, bagi anda yang belum tahu, itulah nama asli Cak Lontong. Nama yang terdaftar di Kementerian Kependudukan dan tertera di KTP.

Siapa yang tak mengenal komedian legendaris asal Magetan, Jawa Timur ini? Pria kelahiran 7 Oktober 1970 tersebut dikenal dengan persona lawaknya yang cerdas dengan memainkan logika. Wajahnya atau bahkan suaranya kerap kita temui di berbagai acara televisi dan berbagai iklan.

Karirnya di dunia komedi berawal ketika dirinya bergabung dengan grup lawak di Surabaya, yakni Ludruk Cap Toegoe. Namanya semakin banyak dikenal orang karena kerap muncul dalam acara-acara lawak TV nasional.

Pembawaannya yang lucu dan khas, tak ayal membuat masyarakat menyukai sosoknya. Bahkan, ketika pelawak-pelawak lain kerap masuk dalam dunia entertainment dan pergosipan, Cak Lontong hampir tidak pernah diberitakan selain dari karya-karyanya. Meskipun begitu, ada beberapa fakta menarik dari insinyur alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tersebut.

Sukses di jalan sesat

Sebagai alumnus ITS dengan jurusan elektro namun kini sukses dengan karirnya di bidang seni, membuat Cak Lontong dijuluki sebagai alumnus sukses di jalan yang sesat. Istilah tersebut didapatkannya dari Mohammad Nuh yang pernah menjadi Rektor ITS. Suksesnya ia dibidang seni lawak tersebut membuatnya mendapatkan penghargaan dari tempatnya menimba ilmu, yakni sebagai alumnus yang sukses di bidang seni dan kebudayaan.

Prinsip Hidup

Dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier ia menjelaskan beberapa prinsip dalam hidupnya yang masih ia pegang hingga saat ini. Prinsip hidup tersebut ialah tidak ingin mencampuri urusan orang lain kecuali dilibatkan dan tidak ingin mengetahui urusan orang lain kecuali diberi tahu. Karena ia sendiri merasa hidupnya tidak ingin dicampuri oleh orang lain. Mungkin ini salah satu alasan juga yang membuatnya jadi jarang digosipkan.

Koleksi Brompton

Pria yang terlihat sederhana dan hobi bersepeda ini ternyata gemar mengoleksi sepeda mahal merk Brompton. Bahkan siapa menyangka jika koleksinya sudah mencapai puluhan item. Dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Cak Lontong tidak membantah pernyataan Deddy bahwa dirinya punya 40 lebih. Seperti yang kita ketahui harga sepeda lipat ini berkisar puluhan juta per itemnya.

Sukses berhenti merokok

Cak Lontong mengaku sudah tidak merokok sama sekali sejak empat tahunan yang lalu. Meski sempat beralih ke vape, namun tidak sampai satu tahun ia sukses menghindari diri dari rokok. Ia mengaku selain alasan kesehatan juga karena teguran sang anak yang akhirnya membuat ia membulatkan tekad untuk tidak merokok lagi. Ia bahkan juga mengungkapkan meski dirinya masih bergaul dengan teman-temannya yang perokok aktif, namun dirinya tidak tergiur bahkan tidak tertarik lagi dengan hal tersebut. [fyi/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar