Iklan Banner Sukun
Ragam

Jangan Sia-Siakan Waktu! 5 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Usia 20an

Ilustrasi anak muda di usia 20an Tahun (Amir Hosseini, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Rentang usia 20 tahun hingga 30 tahun merupakan masa yang baik untuk seseorang berusaha mengenali diri sendiri. Sembari berusaha membangun masa depan yang lebih baik untuk diri sendiri. Demi memantapkan langkah, beberapa hal harus dilakukan selama masih usia 20an.

1. Coba Explore Semua Hal yang Disuka

Usia 20an merupakan momen terbaik untuk mencoba semua hal yang disukai. Apapun itu, pelajari semua hal yang berkaitan dengan skill yang menarik perhatian Anda. Belajar untuk mengasah diri agar Anda semakin banyak punya keahlian yang dapat menguntungkan di masa mendatang.

2. Jangan Takut untuk Ambil Kesempatan dan Tantangan

Kesempatan dan tantangan menjadi sesuatu yang memang harus dihadapi dalam hidup. Anda memang harus terus berkembang, saat usia 20an, banyak kesempatan baru yang terbuka bagi Anda. Jangan pernah takut untuk ambil semua peluang yang bisa Anda dapatkan.

3. Temukan Lingkungan yang positif

Lingkungan positif merupakan salah satu hal paling penting dalam hidup. Dengan lingkungan yang positif, Anda dapat berkembang dengan lebih leluasa dan lebih baik lagi. Hal yang menyenangkan tentunya ketika Anda punya lingkungan yang sangat mendukung, dan memberi masukan untuk kehidupan.

4. Coba Bangun Networking yang Mendukung

Selain asah kemampuan, membangun networking merupakan sesuatu yang tidak kalah penting. Tidak jarang, network yang Anda miliki bisa membantu untuk mendapatkan project atau kesempatan baru yang menarik dan sayang buat dilewatkan. Jangan takut untuk berkenalan dengan orang-orang baru.

5. Jaga Flow Keuangan Agar Tetap Sehat

Atur pendapatan bulanan Anda. Kebiasaan anak muda biasanya menghabiskan pendapatan dalam sekejap untuk berbagai kebutuhan yang sebenarnya, tak terlalu penting. Coba atur budget setiap bulan, paksa diri untuk menabung, supaya uang tidak habis dalam sekejap.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan ketika di rentang usia 20an. Beberapa hal itu, mungkin bisa jadi acuan untuk hidup yang lebih baik kelak. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar