Iklan Banner Sukun
Ragam

Jangan Salah, Ini Tanda Seorang Wanita Sedang Stres

Ilustrasi perubahan suasana hati sebagai tanda wanita yang sedang stres (Foto: Engin Akyurt, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Stres merupakan kondisi di mana seseorang mengalami tekanan psikis dan batin secara mendalam. Hal ini tak ayal membuat aktivitasnya terganggu.

Jika kondisi seperti ini berlangsung cukup lama dan tak segera ditangani, maka tentu dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan juga mental. Maka untuk menghindari dampak yang lebih buruk, seseorang harus lebih peka dengan kondisinya sendiri.

Terlebih karena biasanya para wanita yang mengalami stres, tidak menyadari hal tersebut. Adapun tanda yang bisa dilihat ketika wanita stres, di antaranya;

Tidak fokus

Tanda umum yang kerap terjadi pada wanita yang sedang stres ialah tidak fokus, bahkan juga begitu susah untuk mencoba fokus pada hal-hal tertentu.

Gangguan konsentrasi ini bahkan terkadang juga membuat penderitanya mengalami pusing dan beragam gangguan kepala lainnya.

Perubahan suasana hati

Selain terasa berat dalam pikiran, wanita yang sedang stres juga mengalami gangguan pada suasana hatinya. Hal ini tidak lepas dari efek emosional mereka menumpuk.

Biasanya perasaan sensitif mereka akan terus meningkat. Tak ayal jika kemudian mereka tampak begitu mudah marah, bete, atau bahkan enggan melakukan apa-apa saat kondisi sedang stres.

Mudah lelah

Selain sisi emosionalnya yang jadi lebih mudah marah, wanita yang sedang stres juga kerap kali tiba-tiba menangis. Kondisi seperti ini disebabkan karena emosinya yang tidak stabil.

Mereka bisa secara tiba-tiba marah dan menangis dalam pikiran yang kacau. Tak ayal jika hal ini terus berlanjut dalam waktu yang cukup lama, tentu dapat mempengaruhi fisiknya. Salah satunya menjadi mudah lelah.

Perubahan pola makan

Kondisi stres juga dapat mempengaruhi pola makan seseorang. Perubahan seperti ini tentu saja berbeda-beda bagi setiap individu. Tergantung bagaimana cara mereka merespon stres tersebut.

Banyak orang yang justru tidak memiliki nafsu makan ketika mengalami tekanan psikis dan batin. Namun, tak sedikit juga yang justru nafsu makannya meningkat. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev