Iklan Banner Sukun
Ragam

Jangan Pakai Laptop di Atas Kasur, Berikut Beberapa Bahaya yang Akan Terjadi

Ilustrasi Menggunakan Laptop di Atas Kasur. (freepik)

Surabaya (beritajatim) – Hal sepele yang kemungkinan sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Kadangkala kita menganggap ini hal biasa yaitu menggunakan laptop di atas kasur sambil mengerjakan tugas atau menonton film kesukaan.

Memang benar, laptop adalah sistem komputer yang bersifat portable sehingga kita bisa menggunakan di mana saja dari di kantor, di rumah, atau hingga kasur tempat kita tidur.

Bagi sebagian orang menggunakan laptop di atas kasur menjadi sesuatu yang menyenangkan. Pasalnya, kita dapat menghabiskan waktu berjam-jam dengan menonton film sambil menikmati cemilan. Tapi, tanpa disadari ternyata hal ini membawa dampak negatif diantaranya:


Merusak Hardisk

Nyatanya sebuah kebiasaan menggunakan laptop di atas kasur merupakan pemicu kerusakan pada hardisk. Hal ini dikarenakan kasur memiliki permukaan yang tidak rata bahkan seringkali bergelombang sehingga mempengaruhi alas laptop dan membuat hardisk pada laptop dapat rusak.

Debu Kasur

Tidak ada yang dapat memastikan kebersihan. Kasur yang digunakan seringkali memiliki debu yang begitu banyak. Tentu saja, ketika kita meletakkan laptop di atasnya, ada kemungkinan debu akan masuk ke dalam mesin dengan mudah sehingga menjadi kotor.

Dampak jangka panjangnya adalah ada potensi yang menyebabkan mesin laptop tidak berfungsi dengan maksimal dalam waktu lama bahkan yang paling berbahaya adalah mesin laptop kita mati.

Mager Tak Produktif

Inilah yang menjadi penyakit orang-orang saat ini yaitu perasan malas gerak. Ternyata salah satu penyebabnya karena kita lebih suka menggunakan laptop di atas kasur.

Walaupun memang nyaman dan betah berlama-lama, tapi ini membuat orang cenderung malas bergerak bahkan kurang produktif. Dampak lainnya akan mempengaruhi kesehatan secara kognitif bahkan fisik.

Cepat Rusak

Ketika kita menggunakan laptop di atas kasur dapat membuat sirkulasi pada laptop menjadi kurang lancar karena ventilasi laptop tertutup. Ketika terjadi ventilasi yang tertutup maka laptop kemungkinan lebih cepat rusak dan lebih cepat panas saat digunakan. (PRD/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev