Iklan Banner Sukun
Ragam

Jangan Dipotong Habis! Ini Manfaat Rambut Kemaluan dan Cara Merawatnya

Ilustrasi rambut kemaluan yang memiliki beragam manfaat (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Tumbuhnya rambut di daerah kemaluan merupakan salah satu tanda seseorang telah memasuki masa puber. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon yang dialami pria maupun wanita.

Biasanya rambut kemaluan cenderung lebat dan berbentuk keriting. Hingga membuat seseorang menjadi merasa tidak nyaman, sampai akhirnya memutuskan untuk memangkas bersih. Padahal, rambut kemaluan sendiri memiliki beragam manfaat.

Manfaat Rambut Kemaluan


1. Mencegah iritasi

Pergesekan antara kulit kelamin dengan celana dalam, dapat meningkatkan risiko iritasi. Termasuk juga ketika berhubungan seksual, kulit di area sensitif tersebut akan mudah tergores jika tanpa adanya rambut kelamin. Dengan kata lain, rambut-rambut tersebut berguna untuk mencegah terjadinya iritasi yang diakibatkan oleh pergesekan.

2. Mencegah bakteri patogen masuk

Manfaat rambut kelamin yang tak kalah penting ialah untuk mencegah bakteri patogen masuk ke dalam organ kelamin secara langsung.

3. Dapat mencegah berkembangbiaknya bakteri patogen

Selain menghambat masuknya bakteri patogen, pada rambut kemaluan terdapat folikel yang berguna untuk mencegah bakteri patogen berkembangbiak.

Cara Merawat

Meski memiliki beragam manfaat, tentu saja rambut kemaluan harus senantiasa dirawat dengan baik. Karena jika tidak, justru akan memberikan dampak buruk bagi kelamin itu sendiri.

Adapun cara merawat rambut kelamin yang tepat ialah dengan rutin membersihkannya dengan air bersih dan mengalir. Hindari menggunakan sabun yang mengandung pewangi.

Jika sudah dirasa bersih, sebaiknya keringkan terlebih dahulu menggunakan handuk khusus atau tisu. Hal ini agar area kelamin tidak lembab.

Selain membersihkannya secara rutin, mencukur rambut kemaluan juga diperlukan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri sekaligus sensasi seksual. Hanya saja tidak disarankan untuk memangkasnya hingga habis. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev