Iklan Banner Sukun
Ragam

Jangan Dibuang! Kulit Kiwi Bisa Dimanfaatkan Untuk Ini

(Foto: Any Lane, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Kiwi adalah buah yang sangat bermanfaat bahkan melebihi apel dan jeruk. Faktanya, makan satu buah kiwi setiap hari akan lebih bermanfaat daripada makan dua apel dan dua jeruk setiap hari.

Selain bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada tubuh manusia, kiwi juga memberikan manfaat yang sama pada tanaman. Jika anda memiliki kiwi yang sudah membusuk atau ada sisa kulit kiwi, jangan langsung dibuang. Sebab, anda bisa menjadikannya sebagai kompos untuk tanaman.

Kiwi memiliki kandungan gula yang tinggi, yang juga berkontribusi pada apa yang membuat buah kiwi begitu dicari. Tetapi pada saat yang sama, sama seperti kita menyukai kiwi, lalat buah juga menyukainya! Jadi, jika Anda membiarkan kiwi tergeletak di sana selama beberapa jam, Anda akan kembali menyadari gerombolan lalat buah yang telah menariknya.

Meskipun kiwi adalah buah yang lezat dan bergizi, tidak semua orang suka memakan kulitnya. Bagian dalam buah kiwi terlihat menarik dan lezat, tetapi kebanyakan orang bahkan tidak ingin merasakan bagian luarnya yang berwarna cokelat. Beberapa orang juga tidak tahu itu bisa dimakan.

Jika Anda salah satunya, atau Anda tidak suka memakan kulitnya meskipun Anda tahu itu bisa dimakan, maka Anda dapat dengan mudah membuangnya dengan membuat kompos. Bahkan jika Anda tidak menikmati banyak manfaat dari makan kulit kiwi, maka tanaman Anda harus melakukannya.

Baik Anda tertarik untuk membuat kompos kulit kiwi untuk kebun Anda atau hanya mencari metode pembuangan yang cocok untuk itu, tumpukan atau tempat sampah kompos adalah pemanfaatan yang sangat baik untuk kulit kiwi. Tetapi sekali lagi, jika Anda membuat kompos kulit kiwi di kebun Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda menempatkannya setidaknya satu kaki di bawah permukaan tanah.

Ini karena kulit kiwi dapat menarik lalat buah sama efektifnya dengan bagian dalam buah. Faktanya, lalat buah akan menikmatinya seperti halnya interiornya karena biasanya, mereka harus memakan kulitnya terlebih dahulu sebelum menyelam ke bagian utama yang berair.

Tentu saja, Anda harus membuat kompos kulit kiwi, tetapi jika Anda melakukannya di rumah, pastikan Anda melakukannya dengan benar. [rad/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar