Iklan Banner Sukun
Ragam

Jangan Diakhiri, Ini Tips Saat Merasa Bosan dengan Pasangan

Ilustrasi hubungan yang terasa hambar karena rasa bosan. (Alex Green, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam suatu hubungan, terutama yang telah berjalan untuk waktu yang lama, rasa bosan terkadang muncul dan membuat hubungan terasa hambar.

Hal tersebut sebenarnya wajar dirasakan oleh beberapa orang. Ini karena sebagai manusia, kita kan terus membutuhkan variasi dan hal-hal baru.

Umumnya, perasaan bosan ini muncul disertai beberapa tanda. Seperti tidak lagi tertarik dengan kehidupan pasangan, merasa tidak nyaman ketika sedang bersama pasangan, sulit menemukan topik pembicaraan, atau bahkan merasa kesal dengan pasangan tanpa alasan yang jelas.

Rasa jenuh yang muncul tidak akan menjadi masalah jika kalian bisa menanganinya dengan benar. Bukan dengan keputusan untuk mengakhiri atau bahkan memulai perselingkuhan dengan orang baru.

Alih-alih membuat masalah baru yang lebih serius, berikut ini adalah hal yang bisa kalian lakukan ketika mengalami jenuh terhadap hubungan.

1. Komunikasi

Sebelum mengambil keputusan sendiri, akan lebih baik jika kalian membicarakan terlebih dahulu terhadap pasangan terkait hal yang kalian rasakan.

Kalian mungkin tidak ingin membuatnya sakit hati dengan rasa bosan yang melanda, namun tidak membicarakannya justru akan membuat mereka tersakiti lantaran sikap kalian yang semakin berubah.

Komunikasikan perasaan satu sama lain akan membuat pasangan lebih mengerti sehingga kalian bisa mencari jalan keluarnya bersama-sama.

2. Ubah pola pikir

Tak dapat dipungkiri bahwa rasa bosan bisa membuat pasangan menjadi terlihat selalu salah, bahkan kita hanya akan melihat sisi kekurangannya saja.

Hal itu yang harus kita ubah terlebih dahulu. Cobalah untuk mengingat hal-hal baik dan positif yang sudah ia lakukan untuk kalian. Ingatlah bahwa kalian pernah merasakan kebahagiaan bersama-sama.

3. Mencoba rutinitas baru

Salah satu penyebab munculnya rasa bosan adalah rutinitas yang monoton. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan hal-hal baru bersama si dia, menghabiskan waktu berdua dan mengobrol lebih mendalam akan membuat kalian berpikir dua kali untuk menyudahi hubungan.

4. Menemukan tujuan yang bisa dicapai bersama

Hubungan memang akan berjalan flat jika kalian tidak memiliki setidaknya satu tujuan untuk dicapai bersama-sama. Maka bicarakan pada pasangan dan cobalah untuk menentukan goals bersama.

Setelah itu, diskusikan pula bagaimana cara untuk mewujudkannya sehingga hubungan tidak terasa hambar karena ada semangat baru untuk mencapai tujuan tersebut.

5. Memberi waktu untuk diri sendiri

Jangan salah, selalu bersama pasangan rupanya juga bisa memicu rasa jenuh. Tidak ada salahnya untuk meminta me time pada pasangan.

Ketika sendiri, kalian bisa membuka pandangan baru dalam suatu hubungan. Kalian juga bisa memikirkan apa yang kalian inginkan. Me time seolah menjadi waktu untuk bernafas dan memikirkan banyak hal dengan lebih tenang.

Tidak semuanya dalam hubungan akan berjalan lancar, tentu ada naik dan turunnya. Begitu pula dengan setiap orang yang memiliki kelebihan serta kekurangan.

Jika kalian memang serius, maka kalian harus siap menerima orang tersebut beserta kekurangannya. Kalian juga harus bisa menghadapi setiap masalah tanpa mengakhiri hubungan itu sendiri. (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar