Iklan Banner Sukun
Ragam

Jangan Berlebihan, Penyakit Ini Disebabkan Karena Telur

(Foto: Daria Shevtsova, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Telur merupakan bahan makanan yang sangat familiar dan sangat mudah untuk di olah, namun jika berlebihan ternyata telur bisa memberikan efek yang tidak baik.

Membahas soal telur, faktanya bahwa telur memiliki resiko yang tinggi dan dapat menyebabkan keracunan makanan karena bakteri salmonela, Dan bakteri tersebut terdapat pada telur yang tampaknya bersih dan cangkang yang tidak retak. Mengonsumsi terlalu ternyata juga bisa rentan terkena alergi, Bukan hanya alergi ternyata telur juga bisa menyebabkan penyakit, Berikut ini ada beberapa efek Yang disebabkan karena makan Telur setiap hari.

Bisul

Kandungan lemak yang terdapat pada telur dinilai sangat tinggi dan bisa merusak kadar minyak alami di dalam lapisan kulit, sehingga memunculkan bisul. Namun hingga saat ini belum ada bukti ilmiah tentang hal ini dan belum begitu kuat faktanya, sehingga banyak juga yang meyakininya sebagai mitos belaka.

Asam urat

Mengonsumsi setiap hari juga bisa berbahaya bagi pengidap asam urat, Makanya bagi para pengidap asam urat sangat tidak dianjurkan mengonsumsi telur setiap hari karena kandungan zat fosfor di dalam telur bisa mengganggu jumlah asam urat yang ada di persendian.

Mual

Efek lain pada telur yang dikonsumsi setiap hari juga bisa ditandai dengan mual, karena kandungan gas pada telur bisa menyebabkan iritasi pada lambung.

Tumbuh jerawat

Jerawat bisa dikarenakan makan telur setiap hari, yang disebabkan kandungan lemak dan kolesterol di dalam telur bisa menyumbat pori-pori, Pori-pori tersumbat wajah akan mudah menyerap debu dan radikal bebas dan kemudian berakhir dengan timbulnya jerawat.

Berat badan mudah naik

Telur memiliki kandungan karbohidrat dan lemak terlalu banyak akan membuat metabolisme tubuh menjadi terhambat, Hal itu bisa terjadi karena makan telur setiap hari dapat menyebabkan kadar lemak yang cukup tinggi dan badan menjadi mudah gemuk.

Nah itulah beberapa penyakit yang ditimbulkan karena mengonsumsi telur terlalu sering atau berlebihan maka jika ingin terhindar dari penyakit diatas ada saran yang dapat dilakukan untuk menghindarinya, seperti makan telur maksimal 3 butir perhari, makan telur matang, dan Dibarengi dengan sayur- sayuran. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar