Iklan Banner Sukun
Ragam

Jangan Abaikan, Ini Alasan Pentingnya Penggunaan Kondisioner Sehabis Keramas

Ilustrasi (foto : xframe.io)

Surabaya (beritajatim.com) – Rambut juga perlu dirawat untuk mencegah kerontokkan serta ketombe yang berlebihan. Inilah mengapa beberapa ahli menyarankan Anda untuk menggunakan kondisioner untuk mempertahankan kesehatan rambut.

Melansir Bustle, Kamis (28/10/2021) lalu, Juliana Ohlmeyer, penata dan pewarna rambut dari Bassia Salon di Kota New York, mengatakan bahwa Anda harus menggunakan kondisioner sama seperti cairan pelindung pakaian saat menyetrika baju.

“Anda harus menggunakan semacam semprotan kain untuk menciptakan penghalang antara panas langsung ke kain, dan itu sama dengan rambut Anda.” Nah berikut ini beberapa alasan mengapa kondisioner penting digunakan sehabis keramas:

Memperbaiki kerusakan rambut

Kondisioner dilaporkan dapat memperbaiki kerusakan rambut secara berkala. Hal ini kerena helaian rambut Anda berada dalam kondisi paling rentan saat basah yaitu setelah keramas.

“Rambut Anda paling rapuh dan rentan rusak saat basah,” kata Ohlmeyer. Itu sebabnya Anda disarankan untuk tidak berjalan di luar saat cuaca dingin dengan rambut basah. Apalagi jika rambut Anda sudah rusak akibat diwarnai, beberapa elemen kimia yang ada pada helai rambut akan membuatnya cepat patah, tambahnya.

Melindungi dari polusi dan sinar UV

Selain basah, ada beberapa faktor eksternal yang dapat merusak rambut seperti polusi dan sinar UV. “Apakah itu cuaca yang sangat kering, kelembaban, di dalam ruangan dengan AC atau cuaca panas, Anda terkena elemen polusi ke mana pun Anda pergi,” kata Ohlmeyer. Dan itulah mengapa Anda harus menggunakan kondisioner untuk menjaga helai Anda tetap dalam kondisi prima.

“Jika Anda tidak menggunakan produk tersebut setelah mandi, rambut bisa menjadi keriting, kering, atau kusut,” kata Sally Hershberger, penata rambut selebriti dan pendiri salon eponimnya. Sally juga menjelaskan bahwa kondisioner memberikan tingkat hidrasi dan perlindungan ekstra yang mungkin tidak Anda dapatkan dari produk sampo yang Anda pakai.

Mencegah kerusakan akibat alat salon

Jika Anda sering pergi ke salon dan menggunakan pengering (hair dryer), pelurus dan pengeriting rambut, jangan lupa unuk mengaplikasikan kondisioner sehabis keramas. Hal ini kerena pelindung panas menciptakan penghalang antara rambut dan sumber panas seperti pengeriting atau pengering rambut jelas Hershberger.

“Penghalang ini berfungsi untuk menyegel kelembapan atau mengurangi jumlah kerusakan yang disebabkan oleh panas.” Singkatnya kondisioner akan menciptakan penghalang antara panas dengan rambut Anda kata Ohlmeyer. [rsf/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar