Iklan Banner Sukun
Ragam

Jalani Profesi Sebagai Dokter 3 Tahun, Wanita Ini Sukses Tipu Banyak Orang

Surabaya (beritajatim.com) – Pekerjaan sebagai dokter merupakan profesi yang mulia. Namun menjadi seorang dokter tidaklah mudah, dokter harus menempuh pendidikan formal kedokteran terlebih dahulu karena pekerjaan dokter berurusan dengan nyawa manusia.

Namun, bagaimana jika dokter kenalan anda, tempat anda biasa memeriksakan diri dan menyerahkan kepercayaan kesehatan dan nyawa anda selama ini ternyata tidak pernah menempuh pendidikan formal dokter?

Begitualah kiranya seorang wanita berusia 31 tahun baru-baru ini dijatuhi hukuman 2 tahun penjara karena menyamar sebagai dokter dan kemudian menjadi dokter mata selama bertahun-tahun tanpa pelatihan medis.

Semuanya dimulai pada tahun 2018, ketika Sonia, seorang wanita berusia 31 tahun dari Meaux, di Prancis utara, memutuskan untuk mencoba peruntungannya sebagai dokter, tanpa menjalani pelatihan medis apa pun.

Dilansir dari Odditycentral.com Sonia memiliki gelar sarjana dalam manajemen real estat, tetapi dia tidak membiarkan hal itu menghalanginya untuk mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan sebagai dokter umum.

Wanita itu memalsukan banyak ijazah dari Fakultas Strasbourg dan sertifikat palsu di dewan Ordo Dokter, dan tidak hanya mendapatkan pekerjaan itu, tetapi juga mengambil tindakan pada pasien selama tiga tahun sebelum ada yang menyadari bahwa dia tidak punya urusan menjadi dokter.

Wanita itu tidak hanya berpraktik kedokteran selama hampir tiga tahun hingga terungkap pada Oktober 2021, tetapi kemudian melanjutkan karir profesional yang lebih baik, kali ini menjadi dokter mata. Lebih buruk lagi, untuk sebagian besar waktunya sebagai dokter, Sonia mengenakan gelang penanda di sekitar pergelangan kakinya, untuk kejahatan yang dilakukan sebelum pengangkatannya sebagai dokter umum.

Wanita berusia 31 tahun itu pun telah dihukum karena “pelanggaran kepercayaan” pada tahun 2019, tetapi karena perusahaan tidak memeriksa kredensialnya, dia tidak memiliki masalah untuk menyamar sebagai seorang profesional medis. Setelah menggunakan identitas dua dokter sebenarnya yang kebetulan berbagi namanya, Sonia mampu mendapatkan hampir 70,00 euro dari karir palsunya.

Bagaimana Sobat Beritajatim, apakah anda merasa ngeri jika ternyata dokter anda selama ini ternyata tidak menjalani pendidikan dokter secara resmi atau bisakah anda mempercayakan kesehatan anda pada orang seperti Sonia? (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar