Iklan Banner Sukun
Ragam

Jadwal Tayang, Daftar Nama Pemain dan Sinopsis Film Jailangkung: Sandekala

Sutradara dan pemain Film Jailangkung: Sandekala yang foto bersama. (Twitter/Yan widjaya)

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah perfilman Indonesia diguncang dengan adanya film horor, Pengabdi Setan 2: Communion, besutan Joko Anwar. Akhir September mendatang, tepatnya pada tanggal 22, industri film sekali lagi akan disuguhkan film bergenre horor, Jailangkung: Sandekala garapan sutradara Kimo Stamboel.

Menurut sang sutradara, film ini mengangkat dua mitos yang ada di Indonesia, Jelangkung dan Sandekala. Orang banyak mengenal sandekala, sebagai sebuah mitos larangan untuk keluar rumah, jika matahari telah tenggelam atau maghrib. Karena pada pergantian sore dan malam, makhluk halus dipercaya akan keluar untuk mengganggu anak kecil yang bermain di luar rumah.

Film ini merupakan reboot dan bukan sekuel dari film Jailangkung 2017 dan Jailangkung 2018, meski ketiganya dibuat oleh rumah produksi yang sama. Film ini dibintangi oleh artis kenamaan Indonesia, yakni: Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzakki Ramadhan, Giulio Parengkuan dan Dwi Sasono.


Bagi kamu yang penasaran, di mana lokasi syuting Jailangkung : Sandekala, lokasinya berada di Waduk Sermo Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Niki, salah seorang karakter anak yang diperankan oleh Syifa Hadju menggambarkan, bahwa lokasi tersebut tampak sangat seram saat malam hari.

Proses syuting Jailangkung : Sandekala sendiri memakan waktu selama satu bulan dengan penulisan cerita 6 bulan serta persiapan selama 3 bulan.

Sinopsis Jailangkung : Sandekala

Dalam trailer resmi film Jailangkung : Sandekala yang telah dirilis di kanal youtube Cinema 21. Film bergenre horor ini, bercerita tentang teror yang dialami oleh keluarga Adrian, yang diperankan oleh Dwi Sasono dan istrinya, diperankan Titi Kamal. Serta, dua anak mereka, Niki, diperankan, Syifa Hadju dan Kinan yang diperankan oleh Muzakki Ramadhan.

Keluarga tersebut diceritakan tengah melakukan liburan ke luar kota, lalu saat mereka berhenti di sebuah hutan dan mengunjungi destinasi wisata danau. Salah-satu anak mereka menghilang secara misterius.

Kejadian itu, memaksa keluarga tersebut tinggal di sebuah perkampungan untuk mencari anak mereka, namun setelah beberapa waktu mereka tersadar ada yang aneh di perkampungan tersebut. Terlebih saat anak mereka yang satu lagi menemukan boneka jelangkung.

Itulah sedikit bocoran cerita untuk film Jailangkung : Sandekala, saksikan film selengkapnya pada September nanti di bioskop kesayangan kamu! (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev