Ragam

Jadi Wakil Gubernur Jawa Timur Termuda, Ini 7 Fakta Emil Dardak

Potret Emil Dardak saat mengikuti peluncuran bansos 2021 dengan presiden RI. (Sumber foto: Instagram @emildardak)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak sempat bekerja di perusahaan ternama.

Namun, pada 2016 ia mulai menjajal terjun di dunia politik, yakni menjadi Bupati Trenggalek pada 2016-2019.

Tidak hanya itu saja, Wakil Gubernur Jawa Timur termuda ini juga memiliki beberapa fakta menarik lainnya, yang patut untuk diketahui lho.

1. Keturunan Kiai dan Pejabat

Dari garis keturunannya, Emil merupakan putra dari mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Periode 2010 – 2014. Sedangkan kakeknya adalah seorang ulama dan Kiai Nahdlatul Ulama yang ternama di Trenggalek yakni H. Mochammad Dardak.

2. Memiliki Kehidupan Sederhana

Meski menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil merayakan ulang tahun putranya, Alkeinan secara sederhana. Hal ini dibuktikan dengan unggahan postingan Instagram Emil Dardak yang memperlihatkan potretnya bersama istri dan kedua anaknya.

3. Menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur Termuda

Saat dilantik pada 13 Februari 2019 lalu, Emil Dardak genap berusia 35 tahun. Tentunya hal ini membuatnya menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur termuda dari yang lain.

4. Meraih Gelar Doktor di Usia Muda

Selain itu, kemampuan Emil Dardak di bidang pendidikan tidak perlu diragukan lagi. Sebab, di usia 22 tahun ia sudah meraih gelar Doktor Ekonomi Pembangunan termuda di Ritsumeikan Asia Pasific University di Jepang.

Tidak hanya itu, Emil juga meraih gelar diploma dari Melbourne Institute of Business and Technology pada usia 17 tahun dan melanjutkan S1 di Universitas South Wales Australia dan studi S2 serta S3 di Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang.

5. Pernah Bekerja di Perusahaan Ternama Sebelum Menjadi Wakil Gubernur

Setelah menuntaskan studinya, Emil tidak langsung terjun ke dunia politik. Ia terlebih dulu bekerja menjadi World Bank Officer di Jakarta dan Media Analysis Consultant di Ogilvy. Emil juga pernah menjadi Chief Business Development and Communication-Executive Vice President di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia.

6. Suami dari Artis Arumi Bachsin

Pada tanggal 30 Agustus 2013, Emil Dardak mempersunting Arumi Bachsin. Saat sini mereka sudah dikaruniai dua orang anak, yang pertama anak perempuan bernama Lakeisha Ariestia Dardak dan putra kedua bernama Alkeinan Mahsyir Putro Dardak.

7. Tak Segan Untuk Membantu Pekerjaan Istrinya

Selain berprofesi sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur dan menjadi kepala keluarga, Emil tak sungkan untuk membantu pekerjaan Arumi yakni istrinya. Hal ini dibuktikan dengan unggahan potret Emil saat mengulek sambal di postingan Instagram Arumi. (frs/nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar