Iklan Banner Sukun
Ragam

Intip Perjalanan Karier Kai EXO yang Sedang Berulang Tahun Ke-28

(Foto: Instagram, @zkdlin)

Surabaya (beritajatim.com) – 14 Januari merupakan hari spesial bagi salah satu member boyband Korea Selatan, EXO. Yap, hari ini Kai EXO genap berusia 28 tahun. Untuk menyambut ulang tahun sang idol, para fans dengan antusias memberikan ucapan dan beragam proyek yang meriah.

Bagi kalian yang ingin ikut merayakannya, kalian bisa mulai mengenal sosok Kai lebih dalam dengan mengintip perjalanan kariernya berikut.

1. Belajar tari jazz hingga balet

Kai seringkali disebut sebagai Dancing Machine, lantaran tariannya yang luar biasa. Jelas saja, ternyata Kai sudah menaruh minat pada seni tari sejak ia masih kecil. Terinspirasi film The Nutcracker, Kai kecil sudah mulai mempelajari balet sejak kelas 3 SD, lalu saat naik kelas ke 4 SD, ia merambah pada dunia tari jazz.

2. Bergabung dengan SM Entertainment

Sosok Ayah memiliki peran besar pada kesuksesan karir Kai hari ini. Ia lah yang mendorong Kai untuk mengikuti SM Youth Best Contest. Hingga akhirnya ia menang dan menjalani training hip hop di SM Entertaiment pada tahun 2007.

Kai pun menjadi salah satu member EXO pertama yang dikenalkan ke publik. Ia pun menjalani debut bersama EXO di tahun 2012 setelah bertahun-tahun menjadi trainee.

3. Dancer andalan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tarian Kai memang sangat memukau sehingga mendapat julukan Dancing Mashine. Ia pun menjadi dancer andalan bagi EXO.

Membuatnya berkesempatan menjadi perwakilan grup untuk melakukan promosi bersama SM Entertainment lainnya. Misalnya, seperti promosi bareng Luhan, Eunhyuk Super Junior, Henry, Hyoyeon SNSD, dan Taemin dengan nama grup Younique Unit.

3. Terjun ke dunia akting

Selain dunia tarik suara, pria yang lahir di Suncheon, Jeollanam-do ini juga mengembangkan bakatnya dalam berakting. Ia pernah beberapa kali menjadi cameo, seperti dalam drama To the Beautiful You dan web drama EXO Next Door.

Debut aktingnya sebagai pemeran utama adalah drama web drama Choco Bank, yakni bersama Park Eun Bin. Sementara debut layar kacanya adalah drama Andante yang tayang di KBS.

4. Menjadi model

Kai memang terkenal dengan parasnya yang tampan, postur tubuhnya pun tinggi dengan style yang keren. Tidak heran jika ia dilirik oleh brand dan berbagai majalah ternama.

Ia pernah menjadi model untul majalah Elle, Vogue hingga brand ambassador merek kosmetik Bobbi Brown. Selain itu, Kai dikenal sebagai brand ambassador Gucci Korea dan mempromosikan produk eyewear sejak 2019.

5. Solo karier

Meski telah sukses berkarier bersama grupnya, Kai pun mencoba peruntungan dengan bersolo karier. Ia merilis album solonya yang bertajuk “KAI” pada November 2020, berbarengan dengan video klip dari singlenya “Mmmh”. Album tersebut tampak menonjolkan bakat menari Kai, ditambah dengan lagu-lagu yang bergenre R&B groovy. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan