Iklan Banner Sukun
Ragam

Injak Usia ke-67, Berikut Deretan Film Terbaik Jackie Chan yang Wajib Ditonton

Jackie Chan sebagai pemeran terbaik sepanjang masa. (Sumber foto: IMDb.com)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu aktor legendaris yang namanya telah menjadi langganan dalam film-film laga adalah Jackie Chan. Kini pada Kamis, 7 April, pegiat sinema yang sudah berkarya selama lebih dari dekade tersebut sedang bertambah usia yang ke-67 tahun.

Di usianya yang tak lagi muda, Jackie Chan berhasil melahirkan film-film yang luar biasa. Aksi bela diri yang memukau ditambah dengan selipan komedi yang mengocok perut membuat Jackie Chan seolah tak lekang oleh waktu.

Bahkan banyak yang menyebut pria kelahiran Hongkong tersebut sebagai salah satu pemain film terhebat sepanjang masa. Untuk itu, berikut kami rekomendasikan 5 film terbaik Jackie Chan dan wajib kalian tonton!

1. Drunken Master (1978)

Memiliki alur yang ringan serta komedi yang lucu, Drunken Master menjadi pelopor dari film dengan genre aksi komedi. Kisahnya berfokus pada seorang siswa nakal yang menghadapi anyak permasalahan akibat perbuatannya.

Mendapat hukuman dari sang ayah, siswa tersebut justru dipaksa untuk berlatih kungfu. Yang mana mempertemukan ia dengan sebuah jurus yang disebut Delapan Dewa Mabuk.

Diarahkan oleh sutradara Yuen Woo-ping, kalian akan melihat bagaimana gaya bertarung “mabuk” ala Jackie Chan menjadi ikonik dalam film ini.

2. Police Story (1988)

Police Story menjadi salah satu film terbaik dari Jackie Chan, bahkan hingga menembus box office Asia pada tahun 1988. Menariknya lagi, film ini terus diproduksi hingga lima sequel. Hal tersebut tidak mengejutkan mengingat begitu banyak orang yang menyukai film ini.

Jackie Chan sendiri mengakui hal tersebut, ia menganggap Police Story sebagai salah satu film aksi terbaik yang ia perankan. Fokus dari film ini sendiri berada pada seorang polisi Hongkong yang berusaha menangkap penjahat bernama Chu Tao.

3. Crime Story (1993)

Pada film yang diangkat dari kisah nyata ini, Jackie Chan mengambil peran yang berbeda dari biasanya. Tak ada lagi aksi konyol serta percakapan lucu karena suasana yang emosional dan ramatis.

Berperan sebagai Eddie Chan, Jackie Chan merupakan seorang polisi yang menyelidiki suatu kasus penculikan yang mana memicu trauma akan misinya di masa lalu.

Melalui Crime Story, Jackie Chan berhasil membawa pulang piala Golden Bear dengan nominasi aktor terbaik dalam film tersebut.

4. Rumble In The Bronx (1995)

Meski telah beraksi dalam banyak film, bisa dibilang bahwa Rumble In The Bronx menjadi batu loncatan sehingga nama Jackie Chan dikenal sampai ke kancah internasional. Dengan genre yang sudah melekat seperti sebelumnya, Jackie Chan melakukan aksi bela diri yang diselipkan unsur komedi.

Lagi-lagi Jackie Chan berperan seagai polisi Hongkong, namun kali ini ia berkunjung ke New York untuk hadir dalam undangan pernikahan sang paman. Alih-alih bersantai di saat libur, Jackie Chan justru bertemu dengan sekelompok orang yang ingin menyelidiki sebuah kasus kriminal.

5. Karate Kid (2010)

Kalian pasti sudah taka sing lagi dengan film karate satu ini. Uniknya, meski masuk dalamjajaran film terbaik Jackie Chan, ia sendiri bukanlah sang pemeran utama, melainkan hanya sebagai pemeran pembantu.

Beradu akting dengan Jaden Smith kecil, Jackie Chan berperan sebagai guru kung fu. Ia mengajarkan bela diri kepada seorang anak pindahan berkulit hitam yang bernama Jackie.

Berbeda dengan guru lainnya, Jackie memberi ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat dan mendalam, membuat sang anak tak hanya belajar kung fu, namun juga mengerti makna-maknanya dalam kehidupan.

6. The Foreigner (2017)

Dalam film ini kalian juga akan menyaksikan sisi lain Jackie Chan yang serius. Merupakan adaptasi dari sebuah novel The Chinaman karya Stephen Leather, kalian aka menyaksikan aksi Jackie Chan sebagai seorang ayah yang ingin balas dendam atas kematian anaknya.

Penuh dengan ketegangan, Jackie beradu akting dengan Pierce Brosnan. Martin Campbell pun duduk di kursi sutradara.

Sekali lagi selamat ulang tahun untuk sang maestro. Kalian tentunya masih ingin terus melihat aksi Jackie Chan dalam film-film terbarunya. (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar