Iklan Banner Sukun
Ragam

Ini Yang Dimaksud Dengan Fergie Time

(Foto: Twitter, @CocoOrd83)

Surabaya (beritajatim.com) – Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pelatih terhebat sepanjang masa. Termasuk manajer paling lama yang pernah menukangi Manchester United. Meski sering memberikan kemenangan dan trofi, tetapi tidak semuanya didapatkan dengan mudah.

Ada beberapa momen ketika Man. United harus berjuang sekeras mungkin guna mendapatkan poin atau kemenangan. Salah satu momen yang sering dan menjadi andalan MU pada masa kepelatihan Ferguson adalah Fergie Time. Lalu, apa arti Fergie Time?

Awal Mula Fergie Time

Dilansir dari premierleague.com, Fergie Time bermula saat Setan Merah berhadapan dengan Sheffield pada Premier League musim 1992/93. Hingga waktu normal tiba, menit 90, skor masih sama, 1-1. Saat itu, tambahan waktu yang diberikan adalah 7 menit.

Keadaan lantas berubah saat Steve Bruce mencetak gol, skor berubah menjadi 2-1. Kemenangan dramatis itu menjadi sangat berarti karena membukakan pintu juara untuk Man. United setelah puasa gelar selama 26 tahun.

Jumlah Fergie Time

Sejak pertandingan awal mula Fergie time itu, hingga pensiunnya Sir Alex Ferguson, gol telat yang dicetak Manchester United pada menit 90 ke atas terjadi sebanyak 81 kali.

Biasanya saat kedudukan masih imbang atau Man. United masih tertinggal, Ferguson akan berdiri di pinggir lapangan sambil menunjukkan jam tangannya. Itu menandakan bahwa pemain harus secepatnya mencetak gol demi meraih poin atau kemenangan. Fergie time pun begitu ikonik dalam dunia sepakbola.

Momen Terbaik Fergie Time

Dari sejumlah 81 kali momen gol telat tersebut, ada 1 momen krusial yang mungkin tidak akan dilupakan sepanjang masa. Pada final UEFA Champions League musim 1998/99, Man. United tertinggal 1-0 dari Munchen sejak menit 6. Hingga waktu normal usai, keadaan masih sama. Namun, saat tambahan waktu diberikan, Man. United mampu mencetak 2 gol pada menit 90+1 dan 90+3.

Kemenangan dramatis tersebut membuat Man. United menggagalkan juara Bayern Munchen, MU akhirnya melengkapi raihan sebagai treble winners. Pastinya, Fergie Time merupakan suatu bencana bagi lawan Man. United, terutama pada laga-laga krusial.

Mengenang Sir Alex Ferguson, itulah momen yang oleh pengamat sepakbola lazim disebut Fergie Time. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar