Iklan Banner Sukun
Ragam

Ini Tips Berpakaian Untuk Perempuan Bertubuh Kurus

(Foto: Thirdman, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebagian orang mungkin mendambakan bentuk tubuh ideal atau kurus. Memiliki bentuk tubuh yang ramping biasanya dianggap lebih cocok untuk segala jenis model pakaian. Namun, memiliki tubuh kurus bukan berarti bisa memilih semua pakaian yang asal muat dikenakan saja.

Kesalahan memilih model outfit nantinya justru akan membuat si penggunanya terlihat sangat kurus dan tidak menarik lagi. Memadupadankan setelan pakaian tertentu tentu sangat diperlukan, terlebih ketika sedang ada acara di luar rumah. Selain tampak lebih menarik dan sopan, tentu agar badan jadi terkesan lebih ideal. Berikut ini tips memilih pakaian untuk orang bertubuh kurus.

Pakaian yang mempunyai kerutan atau Ruffles

Pakaian dengan model yang memiliki kerutan biasanya membuat badan jadi tampak lebih menonjol pada bagian-bagian tertentu. Seperti halnya kerutan pada bagian dada, membuatnya jadi tampak lebih berisi, begitupun kerutan pada bagian lainnya.

Bahan Rajut

Outfit dengan bahan rajut juga sangat cocok dikenakan oleh orang-orang yang memiliki tubuh kurus, hal ini dikarenakan bahannya yang cukup tebal dapat membuat tubuh terlihat sedikit lebih berisi.

Model pakaian tumpuk atau layers

Model pakaian bertumpuk memang kerap kali diaplikasikan oleh masyarakat, termasuk di Indonesia. Selain untuk menutupi tubuh yang kurus, model ini juga lebih dinilai fashionable dan kekinian. Namun, hidup di negara yang memiliki suhu pana, model pakaian ini sepertinya kurang cocok dikenakan terlebih untuk menghadiri acara-acara di luar ruangan terlebih jika dilakukan pada siang hari.

Motif garis horizontal

Mungkin motif garis horizontal sudah banyak orang ketahui. Motif dengan garis mendatar ini memang dapat memberikan kesan lebar pada tubuh, hingga terlihat sedikit lebih berisi. Berbanding terbalik dengan motif garis vertikal atau tegak, itu justru akan membuat penggunanya tampak lebih kurus dari aslinya.

Pakaian warna cerah

Pemilik tubuh kurus disarankan menggunakan pakaian dengan warna cerah, seperti putih, kuning, hingga merah muda, karena warna-warna seperti itu dipercaya dapat memberikan kesan lebih padat pada bentuk tubuh. [fyi/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar