Iklan Banner Sukun
Ragam

Ini Daftar Investasi Paling Cocok Untuk Emak-Emak

(Foto: Burak Kebapci, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Kadang menjadi ibu rumah tangga suka bingung sendiri dengan uang sisa belanja bulanan. Ujung-ujungnya, sisa uang belanja tersebut bisa habis begitu saja untuk hal-hal yang tidak penting. Padahal jika dikumpulkan uang recehan setelah belanja bisa menjadi tabungan besar di suatu hari kedepanya.

Karena semakin banyak dikumpulkan semakin banyak juga barang yang bisa dibeli. Nah berikut ini jangan khawatir ada empat tips pilihan investasi untuk uang sisah belanja para ibu rumah tangga.

Reksadana

Berbeda dengan investasi saham, investasi reksadana merupakan investasi yang bisa dijadikan rujukan bagi para investor pemula khususnya ibu-ibu. Investasi ini lebih direkomendasikan dan lebih aman, karena ibu tidak perlu mengontrol pasar karena sudah ada manajer investasi. Dan saat ini, reksadana sudah banyak yang tersedia mulai dari uang recehan hingga uang besar.

Biasanya minimal dari Rp. 10.000 seperti diaplikasi bibit, Raiz, dan ajaib. Prinsip kerja investasi reksadana ini seperti menitipkan uang kepada manajer investasi untuk mereka investasikan di perusahaan yang memiliki laba positif. Nah itulah rekomendasi investasi untuk uang sisah belanja, bagi para ibu rumah tangga.

Emas perhiasan

Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang sering dipilih para ibu, karena investasi emas bisa untuk jangka panjang dengan harga emas yang fluktuatif. Biasanya untuk membeli emas ketika harga emas sedang turun, Dan menjual kembali masa sebut ketika harga emas naik.

Emas murni logam mulia

Emas murni memiliki nilai harga yang berbeda dengan perhiasan, mas murni biasanya dibeli dalam bentuk batangan dan dijual sesuai dengan berat tertentu. Namun para ibu juga harus memiliki wadah atau tempat penyimpanan khusus untuk menyimpan logam mulia tersebut agar aman.

Saham

Investasi saham bagi para ibu-ibu masih agak sedikit tabu, karena banyak para ibu rumah tangga belum melek teknologi. Walaupun investasi saham memberikan return yang lebih tinggi dibandingkan perhiasan atau emas logam mulia, akan tetapi investasi emas ini harus cermat dan memperhatikan modal investasi nya karena investasi saham memiliki resiko tinggi. (ptr/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar