Iklan Banner Sukun
Ragam

Ingin Terlihat Awet Muda, Hindari Makanan Berikut Ini

Nuggets kerap jadi pilihan pelengkap makanan atau sekadar kedapan (foto : Clint Bustrillos, Unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam hal menjaga penampilan agar tetap tampil awet muda, apa yang kita konsumsi setiap harinya sangatlah penting.

Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita mempengaruhi seluruh kerja sistem dalam tubuh, salah satunya adalah kulit yang merupakan organ terbesar pada tubuh kita. Dengan kata lain, apa yang kita makan akan nampak di wajah kita.

Umumnya, orang dengan tampilan yang awet muda ditandakan dengan kulit wajah yang jernih, kencang, dan sehat tanpa adanya tanda-tanda kebengkakan, jerawat, rosacea, dan hilangnya elastisitas kulit. Jika anda ingin kulit anda nampak awet muda, maka hindarilah beberapa jenis makanan berikut ini:

Roti

Roti yang biasa kita beli di toko-toko memiliki kandungan gula tambahan yang buruk untuk untuk kulit kita. Ketika kita mengkonsumsi terlalu banyak glukosa dan fruktosa, kulit kita akan semakin cepat kehilangan elastisitasnya.

Keju

Umumnya produk-produk olahan susu meningkatkan produksi minyak dalam kulit kita, yang jika dbiarkan akan menyumbat pori-pori kulit dan memicu terjadinya jerawat dewasa. Hal ini dapat terjadi karena sapi-sapi yang menghasilkan susu tersebut diberi berbagai jenis hormon artifisial untuk meningkatkan produktivitas susu mereka, yang mana nantinya juga akan masuk sebagai kandungan pada susu yang dihasilkan. Menurut studi, jika hormon-hormon tersebut berakhir kita konsumsi, akan dapat mengganggu keseimbangan hormon yang ada pada tubuh kita. Akan tetapi, hal tersebut bukan berarti kita harus berhenti mengkonsumsi keju atau produk-produk olahan susu secara menyeluruh, kita hanya perlu menghindari produk-produk sarat keju dan ketika kita ingin mengkonsumsi keju, pilihlah keju yang diproduksi secara organik.

Es Krim

Es Krim mengandung gula tambahan dan merupaka produk olahan susu yang membuat es krim sebagai makanan yang berpotensi memicu inflamasi. Jika sangat ingin mengkonsumsi es krim, kita bisa memilih alternatif es krim yang bebas dari produk-produk olahan susu.

Protein Whey

Protein whey meningkatkan produksi hormon IGF-1 (Insulin-like growth factor 1) yang membuat kulit memproduksi lebih banyak sebum. Protein jenis ini juga mendisrupsi gula darah dalam tubuh yang dapat memicu inflamasi yang akan muncul pada kulit. Protein whey biasa ditemukan pada bubuk protein dan makanan ringan berprotein yang biasa dikonsumsi orang untuk diet atau membentuk tubuh, jika masih ingin mengkonsumsinya kita dapat beralih ke pilihan vegan.

Olahan Daging

Olahan daging seperti nugget dan sosis kaya akan kandungan nitrat yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan inflamasi dan keriput. Produk-produk olahan daging juga biasanya memiliki kandungan garam tinggi yang dapat melemahkan produksi kolagen alami pada kulit. [dwp/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar