Iklan Banner Sukun
Ragam

Ingin Terlihat Awet Muda? Deretan Makanan Ini Bisa Membantu Anda

(Foto: Elisabeth Joly, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Menjadi tua itu pasti. Namun, tampak awet muda juga tetap menjadi impian banyak orang. Itulah salah satu alasan skincare menjadi produk yang sangat diminati banyak orang. Sebab, selain digunakan untuk mempercantik, ia juga bisa merawat wajah untuk tetap kencang dan tampak awet muda.

Olahraga juga menjadi salah satu cara yang sering digunakan agar badan tetap terawat dan tampak muda. Hal lain, yang juga memiliki pengaruh besar adalah makanan. Ada beberapa makanan yang dipercaya mampu membantu kita tetap awet muda.

Makanan yang bikin awet muda pada umumnya mengandung antioksidan, asam lemak omega-3, dan vitamin C yang menutrisi kulit dari dalam. Berikut ini makanan yang bisa membuat terhindar dari penuaan dini.

Tomat

Buat tomat biasanya dikonsumsi menjadi jus, atau sebagai bahan pelengkap untuk membuat sambal. Makanan ini dipercaya bisa membuat awet muda berkat kandungan likopen yang mampu melawan efek sinar matahari. Buah tomat dapat mencegah paparan sinar matahari langsung yang dirasakan oleh wajah.

Delima

Buah delima memiliki nama latin pomegranate, buah ini sering digunakan sebagai bahan utama produk kecantikan kulit seperti masker dan skin care. Jika dikonsumsi secara langsung buah delima pun memiliki fungsi yang sama, dan bisa membuat terhindar dari penuaan dini.

Blueberry

Beri termasuk makanan yang bisa membuat awet muda. Buah ini menghasilkan antosianin, yaitu senyawa anti-inflamasi dan antioksidan. Fungsinya bisa mencegah pengerutan pada kulit tubuh manusia.

Alpukat

Buah ini biasanya jadi salah satu minuman favorit saat di jus. Alpukat terkenal dengan kandungan vitamin E dan lemak sehat yang mampu melembabkan serta membuat kulit tetap awet muda.

Coklat Hitam

Coklat hitam termasuk pada jenis buah buahan yang memiliki kandungan antioksidan yang disebut flavanol. Fungsi dari kandungan yang ada pada coklat hitam itu bisa melindungi kulit dari sengatan matahari.

Bayam

Bayam masuk pada kategori sayuran yang punya kandungan antioksidan. Kandungan pada bayam tersebut dapat berguna untuk melawan radikal bebas penyebab kerutan dan munculnya garis-garis halus pada tubuh.

Coba konsumsi beberapa buah itu secara teratur agar bisa merasakan manfaatnya. Jangan lupa sesuaikan dengan anjuran dokter. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar