Iklan Banner Sukun
Ragam

Ingin Segera Memiliki Anak, Program Hamil Berikut Ini Bisa Jadi Solusi

(Foto: Georgia Maciel, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Pasangan suami istri (Pasutri) umumnya mendambakan seorang buah hati di tengah rumah tangga mereka. Tak ayal jika kemudian berbagai upaya program hamil (promil) dilakukan.

Bahkan salah satunya dengan cara rutin berhubungan intim. Namun, tak sedikit istri yang tak kunjung hamil bahkan setelah beberapa tahun menikah atau usai kehamilan terakhir.

Agar promil sukses dan sang istri cepat hamil, maka beberapa cara berikut ini tentu wajib untuk dicoba oleh para Pasutri;

Lepas kontrasepsi

Fungsi utama kontrasepsi ialah untuk mencegah terjadinya kehamilan, maka
hal mendasar yang perlu dilakukan adalah melepas atau berhenti menggunakan kontrasepsi dan sejenisnya.

Terlebih untuk para istri yang memakai KB suntik. Karena biasanya perlu waktu berbulan-bulan agar kembali subur. Namun, cara ini tidak berlaku untuk para wanita yang belum pernah menggunakannya.

Jangan stres

Banyak pasangan yang sudah menikah sekian lama namun tak kunjung diberi keturunan. Tak ayal jika hal ini terkadang membuat para pasutri stres karena sudah sangat mendambakan kehadiran sang buah hati. Padahal stres inilah yang justru mengganggu proses produksi sel telur dan sperma.

Berhubungan intim di masa subur

Hal yang tidak kalah penting agar istri cepat hamil ialah dengan mengetahui masa subur. Para Pasutri sangat perlu mengetahui timing tersebut agar lebih tepat sasaran.

Karena meski berhubungan intim mungkin dilakukan setiap hari atau sangat rutin, namun hal tersebut tidak menjamin khualitas dari sperma maupun sel telur itu akan selalu baik.

Menentukan posisi

Mungkin masih banyak yang mempertanyakan perihal efektivitas posisi ketika sedang berhubungan intim. Pada dasarnya posisi yang klasik, yakni wanita di bawah dan pria di atas merupakan posisi yang bisa membantu penyaluran sperma secara secara maksimal ke sel telur.

Pemilihan waktu

Dalam beberapa penelitian, kondisi sperma yang optimal itu ialah pada pagi hari. Namun, kapanpun pemilihan waktunya sebenarnya tidak ada masalah, asalkan sang istri ketika selesai berhubungan seks disarankan untuk tidak langsung berdiri atau melakukan aktivitas yang berat.

Hal ini agar sel sperma yang telah masuk tidak keluar lagi. Maka sebaiknya perlu jeda atau istirahat terlebih dahulu.

Menjaga kualitas sperma

Tidak hanya wanita yang perlu menyiapkan promil. Namun, para suami pun juga sangat perlu menjaga kualitas spermanya. Salah satu cara ialah tidak terlalu sering ejakulasi, kurangi merokok, hindari alkohol, konsumsi makanan bergizi, konsumsi vitamin, dan rutin berolahraga.

Konsultasi ke dokter

Jika semua cara sudah dilakukan namun tetap tak kunjung hamil, maka yang perlu dilakukan ialah dengan berkonsultasi ke dokter. Cara ini tidak hanya untuk mengetahui penyebab istri tidak kunjung hamil, namun juga agar mendapat solusi terbaik untuk Pasutri yang ingin segera mendapat momongan. [fyi/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar