Iklan Banner Sukun
Ragam

Ingin Jadi Idol Korea Seperti BlackPink dan Ikon, YG Entertainment Buka Audisi Global

Surabaya (beritajatim.com) – Bersiap-siaplah, Chingudeul, kesempatan untuk menjadi Idol Korea dan berada di agensi yang sama dengan BlackPink, Winner, BigBang, Ikon, Treasure, Sechskies, AKMU, dan GD x Taeyang terbuka lebar.

YG Entertainment membuka audisi global 2022 melalui media sosial resmi. Audisi ini akan dilakukan d di sejumlah kota seluruh dunia bertajuk YG GLOBAL AUDITION TOUR 2022.

Kota yang jadi lokasi audisi di antaranya Tokyo, Nagoya, Sendai, Kobe, Osaka, Sapporo, Fukuoka, Hong Kong, Ho Chi Minh, New York, Seattle, San Fransisco, Los Angeles, Hawaii, Sydney, Melbourne, New Zealand, Toronto, Vancouver, Taipei, Kaohsiung, Taichung dan Tainan.

Selain itu, agensi yang berdiri sejak 1996 tersebut juga bakal mengadakan audisi di tiga negara di Asia Tenggara. Negara yang dipilih yaitu Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Meski pengumaman ini sudah dipublikasikan secara resmi di akun media sosial YG Entertaiment sejak 3 Mei lalu, tapi kapan tepatnya waktu audisi dilaksakan belum diumumkan secara detail. Informasi lebih detailnya akan diumumkan di setiap wilayah.

Usia menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh calon kandidat untuk lolos sebagai trainee. Seperti yang diketahui, usia debut idol grup umumnya 16 tahun ke atas dengan durasi trainee menyesuaikan kemampuan setiap individu.

Jika audisi global YG pada 2021, syarat utamanya harus merupakan kelahiran 2002 hingga 2010, maka tahun ini kemungkinan masih dengan rentang yang sama. Bagi kalian yang memasuki kelahiran tersebut, bisa mendaftarkan diri ke audisi global YG Entertainment.

Pastikan kalian memiliki kemampuan vokal, rap dan menari yang baik untuk audisi. Pasalnya, juri akan melihat kemampuan calon kandidat dari beberapa segi kemampuan tersebut. Jika kalian mengikuti audisi YG Entertainment, sebaiknya kenali terlebih dahulu karakter vokal, rap dan musik setiap artis dari agensi ini.

YG Entertainment memiliki karakter vokal dan musik yang berbeda dengan agensi musik lainnya. Selain segi umur, pihak agensi akan menyiapkan formulir pendaftaran dan umumnya hanya menyediakan empat bahasa yakni Korea, Jepang, China dan Inggris.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pendaftaran calon kandidat dapat berubah sewaku-waktu sesuai dengan kondisi di wilayah yang disebutkan.

Perlu diingat, urutan lokasi audisi yang tercantum pada poster bukan menunjukkan jadwal audisi. Sehingga bagi yang ingin mengikuti audisi, persiapkan kemampuan kalian sejak dini dan ikuti informasi di setiap wilayah.

Untuk mendaftar audisi, bisa berkunjung ke situs resmi audisi YG Entertainment. Bagi yang lolos audisi akan mendapat email langsung dari pihak YG Entertainment.

Sementara jadwal audisi, bisa menunggu informasi lebih lanjut melalui media sosial atau pihak YG Entertainment di setiap wilayah. Bagi kalian YG stan atau penggemar dari salah satu idol grup YG Entertainment, jangan lewatkan kesempatan ini, guys. Selamat mencoba, Chingudeul! (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar