Ragam

Ingin Bahagiakan Pasangan di Hari Valentine? Pelajari Love Language Ini Berdasarkan Zodiaknya!

Ilustrasi cara membahagiakan pasangan dengan bahasa cinta di hari valentine. (Sumber foto: cottonbro/pexels.com)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebentar lagi, orang-orang merayakan valentine atau hari yang disebut sebagai hari kasih sayang. Yaitu tepat pada tanggal 14 Februari 2022.

Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mencintai pasangan. Pernah mendengar istilah love language? Yap, five love language atau lima bahasa cinta yang diambil dari buku “The 5 Love Languages” karya Dr. Gary Chapman.

Lima bahasa cinta ini bisa menjadi bentuk atau cara kita agar merasa dicintai. Itulah mengapa setiap orang juga memiliki bahasa cinta yang berbeda-beda.

Nyatanya, kalian juga bisa loh melihat bahasa cinta pasangan melalui zodiaknya. Hal ini juga didasarkan dari karakter zodiak itu sendiri. Bahkan, bisa jadi setiap zodiac memiliki lebih dari satu bahasa cinta.

Di bawah ini adalah love language berdasarkan zodiak masing-masing, kalian simak baik-baik agar tidak salah cara dalam hal memberi kasih sayang pada pasangan.

Taurus

Pemilik zodiak berelemen tanah ini biasanya akan lebih dicintai ketika mendapat hadiah dan tindakan pelayanan dari pasangan. Yap, mereka memiliki love language receiving gifts dan acts of service.

Jika kalian memiliki pasangan Taurus, kalian bisa menyelimutinya dengan berbagai hadiah atau sekedar menyiapkan sarapan untuknya sebagai bentuk pelayanan.

Gemini

Tak perlu diragukan lagi, Gemini memang terkenal akan kepiawaiannya dalam berkomunikasi menggunakan rasa cinta. Menurut astrologi, Gemini adalah zodiak yang paling cerewet.

Untuk menyenangkan hatinya sebenarnya cukup mudah, kalian hany perlu lebih sering menyempatkan quality time bersamanya, selipkan pujian-pujian ketika kalian bersama. Words of Affirmation memang sangat berharga bagi si Gemini ini.

Aries

Sering dianggap cuek, ternyata zodiak bersimbol domba ini sangat menginginkan waktu yang berkualitas dengan pasangan loh! Ketika sudah tertarik dengan seseorang, Aries tidak ingin orang tersebut pergi dan ingin menghabiskan waktu bersamanya. So sweet ya!

Scorpio

Sama halnya dengan Aries, zodiak misterius satu ini ternyata juga mendambakan waktu-waktu berdua bersama pasangan loh. Namun karena memiliki bahasa cinta physical touch pula, para Scorpio biasanya ingin waktu yang lebih intim.

Seperti menonton film sambil berpelukan, bergandengan tangan ketika bepergian, atau mungkin sekadar di rangkul saat sedang keliling mall.

Capricorn

Act of service menjadi love language bagi para Capricorn ini. Artinya, mereka akan lebih senang dengan seseorang yang lebih banyak bertindak, maka tindakan tersebut akan dianggap sangat romantis.

Pisces

Berbeda dengan Capricorn, Pisces akan lebih bahagia apabila rasa cinta tersebut diutarakan melalui kata-kata. Mereka bisa terbuai dengan ungkapan kasih sayang yang kalian berikan.

Sagitarius

Yap, quality time sebenarnya memang menjadi hal yang penting dalam hubungan, terutama bagi sagitarius. Ia akan merasa dicintai dan istimewa ketika seseorang mau meluangkan waktunya untuk bersamanya. Maka waktu tersebut akan menjadi waktu-waktu yang tidak dilewatkan oleh sagitarius.

Libra

Kejutan manis menjadi kebutuhan dasar bagi elemen udara satu ini. Libra akan merasa lebih nyaman ketika dikelilingi kemewahan dan keindahan. Seperti rumah mewah, pendapatan yang cukup, atau hadiah mewah lainnya.

Leo

Sentuhan fisik juga menjadi hal yang penting bagi seorang Leo. Mereka tidak menuntut terlalu banyak, rangkulan yang menenangkan atau cubitan gemas di hidung akan membuat mereka merasa nyaman. Selain physical touch, mereka juga suka sekali menerima hadiah. Jadi tidak ada salahnya untuk memberikan kejutan kecil bagi Leo.

Cancer

Terkenal sebagai zodiak yang sangat peka, rupanya Cancer adalah zodiak yang sentimental. Mereka juga menghargai waktu-waktu sentimental yang diberikan oleh pasangan. Yap! Quality time adalah love language dari Cancer.

Virgo

Lebih suka kata-kata romantic, membuat Virgo memiliki bahasa cinta berupa words of affirmation. Beri mereka pujian, bisa berupa ungkapan rasa sayang, atau kebanggan-kebanggan yang akan membuat mereka merasa sangat dicintai.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Bahasa cinta seperti apa yang kalian inginkan?(mnd/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar