Iklan Banner Sukun
Ragam

Heroik, Driver Bus Ini Bak Superhero Selamatkan Gadis Cilik dari Kecelakaan

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang kapten bus menyedot perhatian warganet dengan aksina yang heroik, Dia dengan cepat membantu seorang gadis berusia 4 tahun menghindari situasi yang berpotensi mengancam jiwa ketika melintasi jalanan yang ramai.

Insiden itu terjadi pada sore hari tanggal 16 Januari 2022. Kapten bus, Ong Shi Chuin, sedang mengemudikan layanan bus 400 ketika dia melihat gadis muda itu berjalan tanpa alas kaki menuju lalu lintas yang akan datang di sepanjang Marina Boulevard.

Operator transportasi SBS Transit, di posting Facebook-nya pada Selasa (12 April), menulis bahwa Ong dan busnya berada di lampu lalu lintas menunggu mereka berubah menjadi hijau ketika dia melihat gadis itu.

Dia sepertinya tidak menyadari potensi bahaya dan Ong dengan cepat berlari keluar dari bus untuk menyelamatkannya.

“Ketika saya berhenti di lampu lalu lintas merah dan melihat gadis itu berlari melintasi jalan lima lajur, satu-satunya pikiran saya adalah gadis itu dalam bahaya,” Ong berbagi di posting Facebook.

“Saya segera bergegas keluar untuk membawanya ke bus saya sebelum lampu lalu lintas berubah menjadi hijau.”

Gadis itu sedang bermain di taman bermain terdekat sebelum dia pergi dan menemukan dirinya di jalan.

Orang tuanya dalam keadaan panik mencarinya tetapi untungnya, keluarga itu bersatu kembali tak lama setelah itu.

Ong mendapat pujian atas tindakannya, tak terkecuali dari SBS Transit di postingan Facebook.

“Pemikiran dan tindakan cepat Shi Chuin menyelamatkan gadis itu dan keluarganya. Sungguh pahlawan dia! Kami sangat bangga padanya,” tulis SBS Transit. (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar