Ragam

Hati-hati! Pertanyaan-Pertanyaan Ini Menyiksa Introvert

(Foto: Vladimir Fedotov, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Apakah anda memiliki teman introvert atau mungkin anda sendiri adalah introvert? Orang introvert biasanya dinilai sekenanya sebagai seorang penyendiri. Sebenarnya, mereka bukannya tidak ingin punya teman atau bersenang-senang bersama orang lain. Tetapi, mereka tidak bisa. Sebab, bagi mereka rumah atau kamar adalah tempat paling nyaman dan aman. Mereka juga cukup bahagia dengan melakukan kesenangan mereka sendiri.

Mungkin anda merasa bingung karena teman anda tersebut sulit di tebak. Orang yang introvert sebenarnya memiliki dunia sendiri dalam kesendiriannya. Agar tidak menyinggung perasaan mereka pada saat berbicara dengan mereka, hindari Beberapa pertanyaan menyebalkan bagi para introvert, simak selengkapnya!

Ga pernah jalan-jalan ya?

Memang kita lihat orang introvert mereka terlihat sering menyendiri dirumah dan tidak pernah kemana-mana, tetapi ternyata salah. Tidak semua orang introvert gak suka dan gak pernah jalan-jalan. Orang introvert juga menyukai udara sejuk di luar. Bedanya mereka lebih suka keluar atau jalan-jalan dengan beberapa orang yang mereka anggap keluarga dan sahabat. Mereka juga tidak suka keluar rumah jika tidak ada keperluan atau ajakan.

Kamu diam aja kenapa?

Orang introvert pasti sering ditanya seperti ini. Bahkan, hampir semua orang yang memiliki kepribadian introvert pernah ditanya pertanyaan ini. Terkadang mereka juga hanya tersenyum ketika di tanya pertanyaan ini. Ya mau di jawab bagaimana lagi, mereka lebih suka membicarakan hal yang lebih berbobot, tidak banyak basa-basi dan langsung pada intinya.

Kamu punya teman ngga sih?

Pertanyaan ini paling sakit di dengarkan seorang introvert. Mungkin kita sering lihat beberapa teman kita yang introvert lebih suka menyendiri, tetapi bukan berarti mereka tidak punya teman. Faktanya mereka lebih suka berteman dengan orang yang sedikit tapi berkualitas. Sebenarnya introvert juga akan bertingkah banyak omong dan berbeda jika dia berkumpul dengan sahabatnya.

Kenapa sih kamu gak pernah mau diajakin main?

Orang introvert akan tidak nyaman jika di ajak main selain sahabatnya. Main seharusnya kegiatan yang menyenangkan, tetapi bagi mereka adalah siksaan. Terlebih menghabiskan waktu dengan banyak teman, si introvert lebih memilih pulang ke rumah dan melakukkan kegiatan yang dia sukai misalkan, bermain game, nonton, atau membaca buku favoritnya.

Kenapa kamu gak suka bersosialisasi?

Bukannya orang introvert tidak suka bersosialisasi, alasan orang introvert sulit bertemu orang lain adalah karena mereka tidak suka basa-basi dan bingung cara memulai omongan. Beda dengan pertemanan yang berbobot, mereka pasti antusias bertemu orang lain. (ptr/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar