Iklan Banner Sukun
Ragam

Hati-Hati dengan Stashing! Berikut 4 Tanda Pasanganmu Menyembunyikan Hubungan

Ilustrasi stashing yang membuat hubungan anda retak. (Luwadlin, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu istilah dalam hubungan asmara, yaitu stashing. Mungkin masih banyak yang asing dengan istilah ini. Namun ternyata kondisi stashingĀ cukup membahayakan hubungan kalian loh.

Stashing adalah istilah yang digunakan buat menyebut sebuah hubungan yang sudah berjalan lama, tapi salah satu dari pasangan itu, secara sadar membuat keputusan untuk tidak memperkenalkan pasangan pada orang-orang terdekat dan lingkungannya.

Sebenarnya, ada banyak sekali hal yang bisa jadi alasan para pelaku untuk melakukan stashing. Namun, berikut ini beberapa alasan inti dari perilaku stashing. Pertama, malu dengan status atau pasangan. Kedua, menjalani hubungan dengan orang lain disaat yang bersamaan.

Ketiga, punya masalah dengan keluarga. Keempat, hanya niat untuk bermain-main saja. Kelima, tidak punya rencana apapun dengan pasangannya. Keenam, menolak untuk berkomitmen.

Ciri pasangan yang melakukan stashing biasanya bisa dipahami dari beberapa hal berikut ini:

1. Tidak Ada Jejak Anda di Media Sosialnya

Ciri yang pertama adalah, dia nggak pernah mengungkapkan keberadaanmu di media sosial. Harus curiga ketika pasangan adalah seseorang yang aktif di medsos, tapi di antara semua keaktifan itu, tidak ada satupun yang menampilkan keberadaan Anda.

Tapi, lain cerita kalau dia memang sudah memberi alasan ke kamu dengan jelas, kenapa dia nggak mau unggah wajah Anda atau kebersamaan kalian.

2. Dia Jarang (Hampir Tidak Pernah) Melibatkan Anda pada Agenda Pribadinya

Agenda pribadi di sini termasuk bertemu teman-teman, keluarga atau kerabatnya, atau ada acara penting yang memang harus dihadiri.

Kalau dia menolak dan tidak pernah mengajak kamu buat hal-hal itu, padahal pacaran juga sudah lama. Maka Anda juga patut buat curiga.

3. Kamu Tidak Tahu Apapun Soal Masa Lalunya

Dia yang melakukan stashing biasanya juga menyembunyikan masa lalu dari Anda. Dia nggak pernah cerita soal apapun terkait masa lalunya, dan terus bikin kamu hanya fokus ke doi. Hingga pada akhirnya, kamu sadar sendiri bahwa Anda nggak tahu apa-apa soal dia.

4. Setiap Anda Bahas Soal Suatu Hal, Emosi Doi Langsung Naik!

Ini yang jadi puncak. Ketika Anda berusaha membahas semuanya baik-baik, bukannya disambut dengan diskusi yang baik juga, dia malah marah-marah. Kalau tidak marah, biasanya doi langsung memutar topik pembicaraan. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar