Iklan Banner Sukun
Ragam

Harus Saling Memahami, Berikut Perbedaan Kebutuhan Suami dan Istri yang Kerap Jadi Problem

Ilustrasi suami istri yang beda kebutuhan (Ketut Subiynto, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Selayaknya perbedaan antara perempuan dan laki-laki, begitu pula pasangan suami istri (Pasutri). Suami yang mungkin cenderung lebih cuek, sedangkan istri yang cukup sensitif, tak ayal jika keduanya memiliki kebutuhan yang berbeda untuk menanganinya.

Ketidaktahuan seseorang terhadap kebutuhan pasangan ini yang kemudian dapat menimbulkan berbagai macam konflik dalam rumah tangga. Maka agar tidak salah langkah, setiap orang perlu pengetahuan dan pemahaman mengenai kebutuhan pasangannya.

Kebutuhan istri

Kebutuhan istri cenderung menyangkut perihal emosi atau perasaan. Tak ayal jika kebutuhan dasar istri umumnya berupa perhatian.

Mereka ingin sang suami yang tak hanya menjadi sosok pemimpin dalam rumah tangga, melainkan juga bisa menjadi partner dan teman berkeluh kesah.

Kebutuhan lain bagi sang istri ialah adanya kejujuran di antara pasangan, serta komitmen yang menyangkut keuangan dan keluarga. Hal ini meski tampak sederhana namun cukup berarti bagi para perempuan.

Hal tersebut yang membuat istri merasa bahwa keberadaannya sangat dihargai. Ini tidak lepas dari perasaan sensitif membuatnya jauh lebih peka, bahkan pada kesalahan atau perubahan kecil.

Kebutuhan suami

Pada dasarnya kebutuhan Pasutri tidak melulu perihal seks, melainkan ada hal lain yang juga perlu dipahami. Kebanyakan orang bahkan sering menganggap hal ini sepele, padahal ada kebutuhan lain bagi suami.

Para pria yang cenderung berpikir dan bertindak menggunakan logika, tak ayal jika mereka butuh figur pasangan yang menarik. Entah secara fisik atau hal lainnya. Ini tidak lepas dari pemikirannya mengenai keturunan yang lebih baik dan sebagainya.

Kebutuhan suami lainnya meliputi perasaan kesetiakawanan, dan support dari orang-orang terdekat, khususnya keluarga serta pasangan. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar