Iklan Banner Sukun
Ragam

Haru, Induk Anjing Temui Manusia Minta Tolong Bantu Anaknya Tercemplung Selokan

Surabaya (beritajatim.com) – Ibu tidak akan pernah membiarkan anaknya dalam kesulitan. Kalimat ini berlaku tidak hanya pada manusia namun juga pada hewan.

Sebuah video sukses membuat warganet terharu, memperlihatkan aksi induk anjing menggonggong pada seseorang. Menggonggong bukan untuk mengancam namun meminta bantuan lantaran anaknya tercebur ke selokan.

Dilansir dari World of Buzz, dalam klip video itu terlihat seekor induk anjing menggonggong kepada seseorang yang kemudian mengabadikan momen ini. Gonggonganya tidak dengan agresif, seakan meminta atensi atau perhatian.

Mendapatkan atensi dari pemilik video, induk anjing ini langsung berjalan seolah menginginkan untuk diikuti. Perlahan anjing ini jalan dan sesekali menoleh dan menggonggong untuk memastikan orang itu tidak tertinggal dan terus mengikutinya.

Saat itu hujan gerimis dan rute yang mereka lalui adalah jalan setapak kecil di samping bangunan dengan selokan besar di sebelahnya. Teryata induk anjing ini membutuhkan bantuan untuk menyelamatkan bayinya, dia tahu siapa yang harus dimintai pertolongan.

Berbagi pengalamannya ke media sosial, warganet ini mengambil video bagaimana anjing ini meminta bantuannya ketika anak-anaknya terjebak di selokan saat bermain. Mendekati rumah pria itu, hewan ini hanya perlu menatap matanya untuk memberi tahu dia membutuhkan bantuan untuk anak-anaknya.

Membawanya ke selokan terdekat, pria itu memarahi anjing itu mengapa dia membiarkan anak-anaknya bermain di selokan.


“Aku sudah memberitahumu untuk tidak bermain di dekat selokan!” kata dia.

Beberapa saat kemudian teriakan tolong terdengar dan pria itu menemukan kedua anak anjing yang tidak bisa keluar dari selokan sendiri.

Menyelamatkan hari sekeluarga anjing itu, warganet berterima kasih kepada pria itu karena telah membantu mereka dan mengatakan bahwa mereka akan melakukan hal yang sama jika mereka menemukan diri mereka dalam situasi yang sama.

“Baik sekali, betapa kasihannya anak-anak anjing itu kalau gak dibantuin,” ujar salah satu warganet.

“Waw, induk anjingnya pintar,” tulis lainnya.

“Lucu banget si mereka, makasih ya kakak udah mau nolongin,” tukas warganet. (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar